Sempat Dikira Tangisan Kuntilanak, Warga Kaget Lihat Bayi Terbungkus Plastik di Depan Rumah

Jum'at, 26 Maret 2021 - 19:31 WIB
loading...
Sempat  Dikira Tangisan Kuntilanak, Warga Kaget Lihat Bayi  Terbungkus Plastik  di Depan Rumah
Bidan Puskesmas Sukatani, Sulis, saat menggendong si bayi. Foto: Ist
A A A
BEKASI - Bayi mungil berjenis kelamin perempuan ditemukan warga di halaman rumah di Kampung Srengseng Jaya RT 02/RW 02 Desa Sukadarma, Kecamatan Sukatani, Kabupaten Bekasi, Jumat (26/3/2021) pagi. Saat ditemukan bayi dalam kondisi sehat.

Namun terdapat banyak bitnik merah pada bagian wajah diduga akibat gigitan nyamuk. Warga yang menemukan sang bayi malang, Nuraeni (32), mengatakan, tangisan bayi tersebut pertama kali ia dengar pada Kamis (25/3/2021) malam.



Namun Nuraeni yang ditinggal suami bekerja tidak berani keluar rumah. Ia mengira suara bayi yang terdengar di tengah malam itu merupakan suara mahluk halus.

Pagi harinya Nurani pun kaget saat mendapati sosok bayi mungil di halaman rumahnya terbungkus plastik berwarna hitam. "Awalnya dikira setan kuntilanak, enggak tahunya bayi dalam kondisi hidup dan terdapat susu dan popok," ujarnya.

Sempat Dikira Tangisan Kuntilanak, Warga Kaget Lihat Bayi Terbungkus Plastik di Depan Rumah


Atas temuan bayi tersebut, warga kemudian melaporkan ke Polsek Sukatani. Pihak kepolisian kemudian membawa bayi yang diperkirakan berusia 3 hari itu ke Puskesmas.

Kapolsek Sukatani, AKP Makmur, mengatakan, saat ini tengah mendalami temuan bayi tersebut dan memburu orang tua bayi yang telah tega membuang darah dagingnya sendiri itu.

Sementara Bidan Puskesmas Sukatani, Sulis, mengatakan, bayi malang itu saat ini dalam kondisi sehat. Usia bayi diperkirakan berumur tiga hari. "Bayi ini sehat dan sudah kami berikan pertolongan pertama," ucapnya.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1736 seconds (0.1#10.140)