Bom Palsu di Depan Rumah Ahmad Yani KAMI Berisi Mercon

Jum'at, 26 Maret 2021 - 17:58 WIB
loading...
Bom Palsu di Depan Rumah Ahmad Yani KAMI Berisi Mercon
Bom palsu di rumah Ketua Komite Eksekutif KAMI Ahmad Yani ditemukan serbuk semacam mercon atau bahan baku untuk petasan. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Hasil penyelidikan sementara dari fake bom atau bom palsu di rumah Ketua Komite Eksekutif KAMI Ahmad Yani ditemukan serbuk semacam mercon atau bahan baku untuk petasan.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus mengatakan, fake bom yang ditemukan di rumah Ahmad Yani dibawa ke markas Gegana Brimob Polda Metro Jaya. Dari pemeriksaan memang barang itu adalah bom palsu atau bom mainan yang sengaja dibuat untuk aksi teror.
Baca juga: Polisi Buru Pelaku Teror Bom Palsu di Kediaman Ketua KAMI Ahmad Yani

Hasil pemeriksaan sementara Puslabfor Polri, di benda tersebut ditemukan beberapa rangkaian mulai dari baterai, jam beker dan kabel-kabel serta serbuk yang diduga mercon petasan. “Rangkaiannya memang betul tapi itu tidak akan meledak karena pemicunya tidak ada,” ujarnya, Jumat (26/3/2021).

Atas dasar itu, pihaknya masih melakukan penyelidikan siapa yang meletakkan fake bom tersebut. Hingga saat ini, dua karyawan diperiksa sebagai saksi dan seorang petugas keamanan.
Baca juga: Temuan Benda Mirip Bom di Depan Rumahnya, Ahmad Yani Mengaku Belum Pernah Ada Ancaman
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1355 seconds (0.1#10.140)