Mobil Dirampas Debt Collector, Korban Ungkap Kekeliruan Data Leasing

Rabu, 24 Maret 2021 - 13:31 WIB
loading...
A A A
Sementara, Kepala Collection Leasing Abdul Jalil, membeberkan ketentuan dalam penarikan mobil tersebut. Menurut dia, ada beberapa hal yang dilanggar oleh LA terkait perjanjian fiducia. Hal itu telah disampaikan dalam surat jawaban somasi kepada kuasa hukum konsumen.

"Kita kan sebelumnya sudah disomasi dari kuasa hukum konsumen itu, dan tim legal kita sudah menjawab itu. Semua lengkap dijelaskan di sana, ada beberapa kesepakatan fiducia yang dilanggar," kata Abdul Jalil dikonfirmasi terpisah.

Dia pun meluruskan soal kesalahan data tunggakan konsumen pada saat penarikan mobil di jalan. Menurut Abdul,pembayaran yang dilakukan oleh konsumen tak disertai keterangan, sehingga pembayaran itu terpending.

"Jadi konsumen ini bayar transfer ke Cabang Bintaro, itu kan tidak dianjurkan, apalagi tidak ada berita acaranya juga. Sekarang persoalan ini sudah ditangani sama legal pusat. Kan semua cara sudah ditempuh sama bapak ini, laporan polisi sudah, laporan ke lembaga perlindungan konsumen sudah, somasi sudah, kalau tidak puas ya kita ikuti saja sampai pengadilan," tandasnya.
(mhd)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2028 seconds (0.1#10.140)