Ini Jadwal Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia di Kabupaten Bekasi

Rabu, 24 Maret 2021 - 11:18 WIB
loading...
Ini Jadwal Vaksinasi Covid-19 Bagi Lansia di Kabupaten Bekasi
Lansia disuntik vaksin Covid-19. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
BEKASI - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi menargetkan vaksinasi Covid-19 untuk lanjut usia (lansia) akan selesai selama dua hari. Rencananya, kegiatan vaksinasi itu akan dilaksanakan serentak pada 26-27 Maret mendatang yang akan digelar di sejumlah fasilitas kesehatan di wilayahnya.

“Vaksinasi lansia serentak rencananya akan kami adakan pada Jumat dan Sabtu besok. Diusahakan selesai dalam dua hari di tempat fasilitas kesehatan,” ujarKepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi,Sri Enny Mainiarti, Rabu (24/3/2021). Saat ini, kata dia, ada sebanyak15.000 lansiawajibber-KTP Kabupaten Bekasi.

Sedangkanvaksinasi lansia serentak akan dilaksanakan di 105 faskes mulai dari pusat kesehatan masyarakat, rumah sakit, hingga klinik kesehatan.

“Sebanyak 105 faskes dilibatkan yaitu 46 puskesmas, 49 rumah sakit, selebihnya klinikyang ada ditempat masing - masing. Tenaga vaksinatornya dari faskes setempat,” katanya.

Sri Enny juga menyatakan ketersediaan vaksin Covid-19 terus diupayakan guna menyukseskan program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.Dinas Kesehatan Kabupaten Bekasi mencatat secara keseluruhan ada 187.252 lansia yang terdata dalam aplikasi 'Pcare'. Dari jumlah itu, pihaknya menargetkan dapat menyelesaikan vaksinasi dalam 18 hari ke depan.

Sebelumnya, vaksinasi Covid-19 untuk lansia sudah dilakukan terhadap 456 jamaah calon haji lansia yang dipusatkan di Stadion Wibawa Mukti, Kelurahan Sertajaya, Kecamatan Cikarang Timur.Bahkan, vaksinasi masal untuk lansia tersebut juga dilaksanakan di Distrik One, Meikarta Lippo Cikarang beberapa waktu lalu.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3450 seconds (0.1#10.140)