14 Kecamatan Belum Terlayani Perumda Air Minum, Bupati Bogor Beri Perhatian Khusus

Selasa, 23 Maret 2021 - 15:18 WIB
loading...
14 Kecamatan Belum Terlayani Perumda Air Minum, Bupati Bogor Beri Perhatian Khusus
Bupati Bogor Ade Yasin meminta Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mampu mengembangkan jaringan pelayanan sampai ke pelosok. SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Bupati Bogor Ade Yasin meminta Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor mampu mengembangkan jaringan pelayanan sampai ke pelosok. Sebab, sampai saat ini masih ada 14 kecamatan yang belum terlayani jaringan Perumda Air Minum.

“Perlu menjadi catatan dan perhatian, cakupan wilayah pelayanan Perumda Tirta Kahuripan saat ini baru melayani 26 kecamatan dari 40 kecamatan di Kabupaten Bogor," katanya saat menghadiri Peringatan Isra Mikraj Nabi Muhammad SAW 1442 H dan Peresmian Masjid Maul Hayat PDAM Kabupaten Bogor, Selasa (23/3/2021), sebagai rangkaian peringatan hari jadi Perumda Air Minum Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor ke-40 dan hari air sedunia tahun 2021.

Untuk itu, perlu meningkatkan cakupan layanan dan menambah jumlah sambungan langganan serta menekan tingkat kebocoran air. “Perumda Tirta Kahuripan dituntut harus kreatif dan inovatif dalam mencari sumber-sumber air baru untuk pemenuhan kebutuhan masyarakat Kabupaten Bogor akan air bersih,” tandas Ade Yasin.

Pada hari jadi ke-40 ini, lanjut Ade Yasin, Perumda Air Minum Tirta Kahuripan telah meraih berbagai capaian dan mampu menunjukkan eksistensinya sebagai Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) yang berkontribusi signifikan pada pembangunan dan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Bogor. “Dalam kondisi pandemi COVID-19, Perumda Tirta Kahuripan mampu mempertahankan kinerjanya," katanya.

Berdasarkan laporan audit akuntan publik tahun buku 2020, Perumda Tirta Kahuripan memperoleh kenaikan laba bersih menjadi Rp92,8 miliar dari Rp87,3 miliar pada tahun 2019. Jumlah pelanggan naik dari 152.000 pada 2019, menjadi 157.000 sambungan langganan pada 2020,” papar Ade. (Baca juga; Ini Alasan Bupati Bogor Ade Yasin Ingin Bangun Jalur Puncak 2 )

Ade menambahkan, pencapaian ini tentunya adalah buah komitmen, kinerja, integritas dan disiplin seluruh jajaran Perumda. Untuk itu saya turut bangga, semoga capaian ini dapat terus ditingkatkan untuk memperkuat pelayanan dan meningkatkan PAD Kabupaten Bogor. (Baca juga; Berhasil Kendalikan Covid-19, Bupati Bogor Ade Yasin Naikkan Insentif RT/RW )

“Saya juga menyampaikan penghargaan dan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada jajaran Dewan Pengawas Perumda Tirta Kahuripan Kabupaten Bogor periode tahun 2018 – 2021 atas segala sumbangsih dan dedikasinya. Semoga akan tercatat sebagai amal baik dan menjadi bekal bagi direksi beserta seluruh pegawai Perumda untuk terus menjaga dan mengembangkan perusahaan,” tutupnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1593 seconds (0.1#10.140)