Salam Otomotif Gelar Donor Darah dan Uji Emisi di Cibubur

Selasa, 23 Maret 2021 - 14:38 WIB
loading...
Salam Otomotif Gelar Donor Darah dan Uji Emisi di Cibubur
Lintas Member Otomotif (Salam Otomotif) gelar donor darah dan uji emisi di Cibubur, Jakarta Timur. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Silaturahmi Lintas Member Otomotif (Salam Otomotif) bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Lautan Berlian Utama Jembatan Lima (Mitsubishi) melakukan donor darah dan uji emisi . Mereka melakukan uji emisi merujuk pada Peraturan Gubernur (Pergub) DKI Nomor 66 Tahun 2020.

“Kami berhasil mengumpulkan 75 peserta donor darah dengan jumlah pendonor yang lolos screening dari pihak PMI sebesar 50 peserta, 25 orang tidak lolos screening PMI,” kata Ketua Pelaksana Marianto Rian dalam keterangannya, Selasa (23/03/2021).

Dia mengatakan, screening merupakan standar prosedur yang dilakukan PMI untuk mendapatkan pendonor yang baik dan sesuai dengan standar pendonoran darah.

“Kegiatan donor darah dan uji emisi ini dilakukan dengan support dari Taman Wiladatika Cibubur yang dimana lokasi yang ada sangat mendukung acara yang berlangsung sesuai standar protokol kesehatan,” katanya.

Kata dia, kegiatan ini juga diikuti sejumlah para mania otomotif di masa pandemi Covid-19 bersama dengan rekan-rekan komunitas yang berada di wilayah Jabodetabek, mempunyai visi dan misi yang sama dalam berkegiatan sosial.

Di samping dengan kegiatan donor darah, kegiatan ini dibarengi dengan uji emisi kendaraan yang didukung penuh oleh Lautan Berlian Utama Jembatan Lima (Mitsubishi) yang dimana Uji Emisi ini dihadiri 20 peserta kendaraan dari partisipan Salam Otomotif.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2290 seconds (0.1#10.140)