Disdik Kota Bekasi Izinkan 110 Sekolah Gelar Belajar Tatap Muka

Senin, 22 Maret 2021 - 11:28 WIB
loading...
Disdik Kota Bekasi Izinkan 110 Sekolah Gelar Belajar Tatap Muka
Seorang guru tampak memberikan pelajaran secara tatap muka di SMPN 2 Kota Bekasi, Senin (22/3/2021). Proses belajar mengajar ini menerapkan protokol kesehatan. Foto: Abdullah M Surjaya/SINDOnews
A A A
BEKASI - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bekasi mengizinkan 110 sekolah mengadakan pembelajaran tatap muka (PTM) dengan mengikuti pedoman protokol kesehatan mulai, Senin (22/3/2021). Pembelajaran dimulai tiga rombongan belajar setiap sekolah, lalu terus ditambah hingga 50 persen jumlah ruang kelas yang ada.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi, Inayatullah mengatakan, pembelajaran PTM akan dilakukan di 22 SMP dan 88 SD dari sekolah negeri dan swasta yang akan melakukan belajar persiapan.

"110 sekolah yang akan melaksanakan PTM, tapi yang hari ini langsung melaksanakan PTM di SMPN 2 Kota Bekasi,” katanya di Bekasi, Senin (22/3/2021).

Menurut dia, belajar tatap muka ini sebetulnya hanya persiapan. Karena, yang utama tetap belajar daring.

Sehingga, persiapan tatap muka kali ini tidak semua sekolah. Sebab, dibagi dalam tiga rombel (rombongan belajar) setiap satu sekolah. Untuk satu rombel, hanya 18 murid. Sehingga, tiga rombel dalam satu sekolah maka yang bisa menggelar tatap muka sebanyak 54 murid.

Untuk sekolah yang akan mengikuti penyelenggaraan ATHB sekolah hanya 22 tingkat SMP dari 49 sekolah negeri dan swasta. Kemudian, 88 tingkat SD dari 356 sekolah dasar negeri dan swasta.

"Untuk tekhnisnya diserahkan kepada pihak sekolah, karena pihak sekolah yang akan menyesuaikan masing-masing program pengajaran," ucapnya.

Apabila terjadi sesuatu hal di luar dugaan, misalnya ditemukan suspek Covid-19 di lingkungan satuan pendidikan pada saat PTM, penyelenggaraan PTM pada ATHB-SP dihentikan untuk jangka waktu 14 hari. Selain itu, disinfektan disemprotkan di seluruh area lingkungan sekolah untuk menghidarinya adanya Corona.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0911 seconds (0.1#10.140)