Capt Nurcahyo dari KNKT Pimpin Investigasi Tergelincirnya Trigana Air di Bandara Halim

Minggu, 21 Maret 2021 - 13:25 WIB
loading...
Capt Nurcahyo dari KNKT Pimpin Investigasi Tergelincirnya Trigana Air di Bandara Halim
Investigasi tergelincirnya pesawat Trigana Air di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (20/3/2021) dimulai. Investigasi dipimpin langsung Capt Nurcahyo dari KNKT. Foto: Instagram knkt_ri
A A A
JAKARTA - Investigasi tergelincirnya pesawat Trigana Air di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Sabtu (20/3/2021) dimulai. Investigasi dipimpin langsung Capt Nurcahyo dari Komite Nasional Keselamatan Transportasi ( KNKT ).

Hari ini, bersama dengan sejumlah tim KNKT melakukan pemeriksaan pesawat. Namun, sejauhmana proses investigasi tersebut masih dalam pembahasan tim dan belum ada keterangan resmi.
Baca juga: Trigana Air Tergelincir Jadi Warning Check Seluruh Pesawat Jelang Mudik

Dalam akun Instagram resmi KNKT yakni knkt_ri tampak sejumlah tim sedang bekerja. Investigasi dimulai dari pagi tadi. Selain tim KNKT, tampak sejumlah tentara juga terlihat dalam proses investigasi.

"Kegiatan investigasi tim penerbangan KNKT yang dipimpin oleh Capt Nurcahyo bersama anggota Chaerudin, Henry, Apib terkait kecelakaan Boeing 737-400F yang dioperasikan PT Trigana Air," tulis Instagram KNKT dikutip, Minggu (21/3/2021).
Baca juga: TNI AU Kerahkan Personel dan Peralatan Bantu Evakuasi Pesawat Trigana Air

Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati menambahkan Trigana Air tergelincir saat melakukan pendaratan hingga keluar dari landasan pacu. Tak ada korban jiwa maupun luka dalam kecelakaan pesawat tersebut.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)