Gubernur Anies dan Riza Patria Bayarkan Zakat lewat Baznas Bazis DKI

Selasa, 19 Mei 2020 - 19:36 WIB
loading...
Gubernur Anies dan Riza Patria Bayarkan Zakat lewat Baznas Bazis DKI
Gubernur Anies menyerahkan zakat malnya kepada Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta KH Ahmad Luthfi Fathullah. Foto: Ist
A A A
JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Wakil Gubernur Riza Patria membayarkan zakat mal lewat Baznas Bazis DKI Jakarta, di Balai Kota, Selasa (19/5/2020). Gubernur Anies dan Riza menyerahkan zakat malnya langsung kepada Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta KH Ahmad Luthfi Fathullah.

Penunaian zakat para pejabat Pemda DKI yang juga dihadiri oleh beberapa Wali Kota Jakarta ini dilakukan dengan sederhana, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang masih mengkhawatirkan banyak pihak. (Baca juga: Tata Cara Zakat Fitrah: Percepatan Pembayaran dan Niatnya)

Dalam laporannya kepada Gubernur Anies, Ketua Baznas Bazis DKI Jakarta KH Ahmad Luthfi menyebutkan sejumlah program bantuan dalam mengatasi dampak pandemi Covid-19 yang sudah dilakukan oleh Baznas Bazis DKI Jakarta. Baik program Baznas Bazis DKI Jakarta sendiri, maupun program bantuan dari lembaga-lembaga lain yang penyalurannya dipercayakan kepada Baznas Bazis DKI Jakarta.

Menurut KH Ahmad Luthfi, untuk program KSBB (Koalisi Sosial Berskala Besar) yang digagas oleh Pemda DKI Jakarta, Baznas Bazis DKI Jakarta telah menyalurkan bantuan yang nilainya lebih dari Rp17 miliar. (Baca juga: Bolehkah Menyalurkan Zakat Fitrah Sekeluarga Kepada Satu Orang?)
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1302 seconds (0.1#10.140)