Ini Kronologis Trigana Air Tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma

Sabtu, 20 Maret 2021 - 15:07 WIB
loading...
Ini Kronologis Trigana Air Tergelincir di Bandara Halim Perdanakusuma
Pesawat Trigana Air PK-YSF tergelincir di Bandara Halim Perdakusuma, Makasar, Jakarta Timur. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Pesawat Trigana Air PK-YSF tergelincir di Bandara Halim Perdakusuma , Makasar, Jakarta Timur, disebabkan satu engine rusak (failled), Sabtu (20/3/2021). Kejadian itu saat pesawat landing di Bandara Halim Perdanakusuma.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa ini. Namun, sejumlah penerbangan dialihkan ke Bandara Soekarno Hatta.

Berikut kronologis tergelincirnya pesawat Trigana Air di Bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, yang diperoleh MNC Portal Indonesia (MPI): Pada hari Sabtu tanggal 20 Maret 2021, telah terjadi accident tergelincirnya pesawat Cargo Trigana Air, registrasi PK-YSF di landasan pacu Bandara Halim PK.

Pada pukul 10.53 WI, Pesawat Trigana Air, registrasi PK-YSF take off dari Bandara Halim PK dengan tujuan Pontianak. Kemudian, pukul 11.18 WIB Capt Pilot Marsa kontak ke Tower Halim untuk minta kembali ke Bandara Halim PK (Return To Base/RTB), karena ada kendala teknis.

Pukul 11.25 WIB, pesawat Cargo Trigana Air, registrasi PK-YSF landing. Namun pada saat landing pesawat tergelincir yang mengakibatkan roda depan pesawat patah. Akibat kejadian tersebut, roda depan pesawat patah dan untuk sementara Bandara Halim PK ditutup selama 4 jam untuk evakuasi dan pembersihan TKP.

Untuk sementara penerbangan komersial Batik Air dan Citilink dialihkan via Bandara Soekarno Hatta (Soetta). Penyebab pesawat minta RTB karena satu engine rusak (failled).
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)