Kapolda Metro Janjikan Jabatan untuk Anggota Berprestasi dan Loyal, Minimal Jadi Kapolsek

Sabtu, 20 Maret 2021 - 14:04 WIB
loading...
Kapolda Metro Janjikan Jabatan untuk Anggota Berprestasi dan Loyal, Minimal Jadi Kapolsek
Foto: Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Fadil Imran memastikan promosi jabatan kepada anggota berprestasi. Hal ini untuk meningkatkan loyalitas anggota tehadap institusi kepolisian.

Mereka yang berpangkat Ajun Komisari Polisi (AKP) akan diberi penugasan sebagai Kapolsek apabila memenuhi syarat.



Fadil meminta kepada jajarannya itu agar menunjukkan loyalitas kepada institusi. Apabila mereka menunjukan kerja yang baik, maka para pimpinan akan memberikan balasan yang setimpal.

"Saya ingin memberikan suatu penekanan agar anggota Polri menunjukan loyalitas. Jangan memiliki mental yang dualisme loyalitas yaitu menggantungkan diri kepada orang lain," ujarnya, Sabtu (20/3/2021).

Fadil menuturkan, para perwira lalu lintas harus menunjukkan kemampuan terbaiknya. Dengan begitu, karier mereka dan pengabdian kepada masyarakat bisa mendapat hasil yang memuaskan.



"Percayalah dengan kemampuan Anda, percayalah akan kinerja yang Anda berikan. Jika Anda memberikan kinerja, tampilan performa yang baik tentunya dalam setiap kesempatan untuk mengikuti pendidikan dan mutasi jabatan pimpinan akan memberikan yang terbaik," sebut Fadil.

Fadil mengatakan, berdasarkan data selama ini masih banyak pamen Ditlantas yang belum merasakan tugas di luar fungsi lalu lintas. Sehingga kondisi ini berusaha diperbaiki, supaya kualitas para perwira polisi semakin baik.

Program ini juga akan diterapkan untuk perwira di Polda Metro Jaya. Penugasan Kapolsek ini akan diberikan di wilayah-wilayah yang memiliki karakteristik tingkat kerawanan tinggi. Dengan begitu, pembentukan jiwa kepemimpinan bisa semakin maksimal.
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5319 seconds (0.1#10.140)