Dihantam Angin Puting Beliung, 74 Rumah di Bojongsari Rusak

Jum'at, 19 Maret 2021 - 19:27 WIB
loading...
Dihantam Angin Puting Beliung, 74 Rumah di Bojongsari Rusak
Atap rumah rusak setelah dihantam angin puting beliung. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
DEPOK - Puluhan rumah di Duren Seribu, Bojongsari, Depok, rusak akibat diterpa angin puting beliung . Peristiwa itu terjadi saat hujan disertai angin kencang pada Kamis 18 Maret 2021.

"Selain merobohkan pohon dan tiang listrik, ada 74 rumah yang rusak," kata Camat Bojongsari Dede Hidayat, Jumat (19/3/2021).

Rumah warga yang rusak kebanyakan terjadi di bagian atap. Asbes yang rusak sebanyak 445 lembar, kemudian genting 1.230. Total ada 74 kepala keluarga (KK).

"Rata-rata yang rusak bagian atap tapi ada juga yang temboknya jebol. Saat ini sudah kami laporkan untuk meminta bantuan berupa material barang untuk memperbaiki rumah yang rusak," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Depok, Gandara Budiana menuturkan, pihaknya bersama Dinas Sosial (Dinsos) telah menyerahkan sejumlah bantuan pada warga terdampak kejadian ini.

"Beberapa bantuan yag sudah diberikan baik dari Dinsos maupun kami di antaranya kebutuhan logistik, terpal dan yang berkaitan dengan situasi pandemi, seperti masker serta cairan disinfektan," katanya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1809 seconds (0.1#10.140)