Puluhan Warga Pancoran Luka-luka Akibat Bentrok dengan Ormas, Polisi Sebut Belum Ada yang Ditangkap

loading...
Puluhan Warga Pancoran Luka-luka Akibat Bentrok dengan Ormas, Polisi Sebut Belum Ada yang Ditangkap
Polres Jakarta Selatan menyatakan hingga kini belum ada orang yang diamankan terkait bentrokan antara warga Gang Buntu Pancoran, Jakarta Selatan dengan anggota ormas.Foto/Istimewa/Dok
JAKARTA - Polres Jakarta Selatan menyatakan hingga kini belum ada orang yang diamankan terkait bentrokan antara warga Gang Buntu Pancoran, Jakarta Selatan dengan anggota ormas yang diduga disewa PT Pertamina karena sengketa lahan.

"Belum ada yang diamankan, masing-masing pihak antara warga dan Pertamina ini kan ada yang membela, nah inilah yang lalu bersengketa di lapangan," ungkap Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Azis Andriansyah pada wartawan, Jumat (19/3/2021).

Menurutnya, kedua pihak itu tengah dilakukan proses mediasi agar tak terjadi bentrok susulan di kemudian hari. Selain itu, polisi juga meminta pada para pihak yang membela masing-masing kubu untuk tak saling bertikai di lapangan agar tak meresahkan masyarakat lainnya.Baca: Bentrok dengan Ormas, Puluhan Warga Pancoran Luka-luka

"Yang satu merasa memiliki lahan yang sah, yang satu juga sama, membela warga yang merasa memiliki lahan sah. Namun, itu kan berjalan proses hukumnya (mediasi), sebaiknya masing-masing pihak, diluar pihak utama, jangan turut campur," tuturnya.

Akibat kejadian bentrokan itu, memang ada beberapa orang yang terluka, hanya saja tak sampai menimbulkan korban jiwa. Diharapkan, kedua pihak tersebut bisa menyelesaikan persoalan sengketa tersebut.

(hab)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top