Hari Ini, Bioskop di Kota Bogor Kembali Beroperasi

Kamis, 18 Maret 2021 - 19:01 WIB
loading...
Hari Ini, Bioskop di Kota Bogor Kembali Beroperasi
Pemkot Bogor mengizinkan bioskop di wilayah Kota Bogor untuk beroperasi mulai hari ini.Foto/SINDOnews/Ilustrasi.dok
A A A
BOGOR - Pemkot Bogor mengizinkan bioskop di wilayah Kota Bogor untuk beroperasi mulai hari ini. Semua bioskop yang buka telah melalui proses pemeriksaan protokol kesehatan ketat.

Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto mengatakan, kembali dibukanya sejumlah bioskop di Kota Bogor merupakan keputusan terkait dengan kondisi perekonomian warga yang bekerja di dalamnya."Prosesnya sudah lama ya, sudah hampir setahun. Saya kira sudah saatnya dibuka, karena ini menyangkut juga dengan dapur warga," kata Bima, kepada wartawan Kamis (18/3/2021).

Bima menilai pengelola bioskop sudah menerapkan protokol kesehatan dengan baik. Ditambah, kasus penularan covid-19 Kota Bogor dalam beberapa waktu terakhir juga terus menurun. "Saya lihat protokol kesehatannya baik, juga kasus covid-19 nya juga menurun," ungkapnya.

Meski begitu, Pemerintah Kota dan Satgas Covid-19 Kota Bogor tetap mengawasi semua bioskop agar tidak terjadi pelanggaran protokol kesehatan yang bisa membuat angka kasus covid-19 kembali naik."Jadi mulai minggu ini (dibuka). Tapi itu terus kita awasi," tegas Bima.

Terpisah, Humas Mall Boxies 123 Kota Bogor Arny R. Khadidjah menyambut baik sudah diperbolehkannya bioskop kembali beroperasi mulai hari ini."Betul, mulai hari ini Boxies XXI dibuka kembali," kata Arny saat dikonfirmasi wartawan.

Arny menambahkan, pihaknya telah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Diantaranya pengecekan suhu tubuh, jaga jarak di dalam bioskop, wajib memakai masker selama menonton dan kapasitas maksimal penonton hanya 50 persen.

"Baru masuk XXI juga ada scan barcode. Yang lain sama, jaga jarak, pakai masker," ucap Arny. Sebelumnya, pihaknya telah mengajukan untuk membuka mall kepada Satgas Covid-19 Kota Bogor dan selanjutnya dilakukan pemeriksaan protokol kesehatan. Akhirnya, kemarin mendapatkan informasi semua bioskop di Kota Bogor diperbolehkan buka.

"Kita pengajuan, kemudian disurvei. Kemarin serentak dibuka di Kota Bogor," tambahnya. Hal senada juga dikatakan General Manager Mall Botani Square, Fery Gunardi bahwa bioskop Cinema XXI juga menjadi salah satu bioskop di Kota Bogor yang mulai beroperasi mulai hari ini.

"Sudah dibuka, hari ini operasional," kata Fery, dikonfirmasi wartawan. Fery menjelaskan dibukanya bioskop di Mall Botani Square juga sudah diajukan oleh pihak mall dan XXI kepada Satgas. Selama proses pembukaan bioskop, Fery mengaku tidak mengalami kesulitan.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1689 seconds (0.1#10.140)