Sempat Ditinggal di Warung, Kini Bayi 14 Bulan Dikembalikan ke Kakek dan Neneknya

Sabtu, 13 Maret 2021 - 12:21 WIB
loading...
Sempat Ditinggal di Warung, Kini Bayi 14 Bulan Dikembalikan ke Kakek dan Neneknya
Bayi yang masih berusia 14 bula ditinggal ibu kandungnya di warung Desa Sukasirna, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, kini sudah diserahkan kepada keluarganya. Foto: Polres Bogor
A A A
BOGOR - Bayi yang masih berusia 14 bulan ditinggal ibu kandungnya di warung Desa Sukasirna, Kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor , kini sudah diserahkan kepada keluarganya. Kini, bayi lucu itu sudah berada dipelukan nenek dan kakeknya.

Kapolsek Jonggol AKP Sularso menjelaskan, sang bayi sudah dikembalikan kepada keluarga terdekat, yaitu neneknya. Proses penyerahan itu turut disaksikan oleh Kepala Desa dan Camat setempat.

"Kemarin anak bayi itu sudah dikembalikan kepada neneknya yang disaksikan camat dan kepala desa ya," ungkapnya ketika dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Sabtu (13/3/2021).

Dia menjelaskan, berdasarkan keterangan pihak keluarga, sang ibu diduga sudah lama mengalami depresi. Menurutnya, sang ibu bukan warga sekitar, melainkan dari Karawang.

"Info dari neneknya, kondisi ibu balita itu sudah lama depresi. Ibunya dari Karawang, bayi dititipkan di Jonggol Desa Sukasirna," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, Kapolsek Jonggol AKP Sukarso mengatakan, peristiwa berawal saat seorang ibu dan bayinya datang ke warung milik Lili menaiki motor pada Jumat 12 Maret 2021. Keduanya lalu duduk di depan warung. "Ibu itu tiba-tiba menyerahkan bayinya kepada saksi (Lili). Tapi ditolak karena tidak kenal," kata Sularso.

Tak lama berselang, sang ibu langsung tancap gas dengan motornya dan meninggalkan buah hatinya di depan warung. Terkejut, pemilik warung berupaya mencari ibu bayi tetapi tidak membuahkan hasil.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2185 seconds (0.1#10.140)