Pemprov DKI Janji Proyek Rumah DP Nol Rupiah Nuansa Cilangkap Dituntaskan

Rabu, 10 Maret 2021 - 23:30 WIB
loading...
Pemprov DKI Janji Proyek Rumah DP Nol Rupiah Nuansa Cilangkap Dituntaskan
Rumah DP Nol Rupiah. Foto: Dok SINDOnews
A A A
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta memastikan pembangunan rumah DP Nol Rupiah Nuansa Cilangkap di Jakarta Timur tetap dilanjutkan sesuai target yang ditentukan. Dugaan korupsi yang menyeret mantan Dirut Pembangunan Sarana Jaya Yoory C Pinontoan tidak akan mengganggu jalannya proyek strategis tersebut.

"Kami akan tetap meneruskan kegiatan pembangunan proyek di Pondok Kelapa dan Cilangkap sesuai jadwal yang ditetapkan," ujar Plt Direktur Utama Pembangunan Sarana Jaya Indra S Arharrys, Rabu (10/3/2021).
Baca juga: Rumah DP 0 Rupiah, Program Andalan Anies yang Tercoreng Kasus Korupsi

Humas Perumda Sarana Jaya Yulianita Rianti menambahkan saat ini fokus menyelesaikan garapan proyek rumah DP Nol Rupiah di Cilangkap sembari memasarkan proyek di Pondok Kelapa. Pasalnya, tujuan dari proyek strategis tersebut hadir dalam rangka memenuhi kebutuhan warga Jakarta akan tempat tinggal yang aman dan nyaman.

"Kami juga fokus proyek Nuansa Cilangkap yang sedang tahap pembangunan dan akan selesai sesuai target," ucapnya.

Pemprov DKI melalui Sarana Jaya menyediakan hunian DP Nol Rupiah untuk masyarakat Jakarta saat ini yang terbagi di dua lokasi yakni Pondok Kelapa dan Cilangkap.
Baca juga: Kasus Korupsi Program Rumah DP 0 Rupiah, KPK Geledah Beberapa Lokasi

Di Pondok Kelapa, terdapat dua proyek yaitu Menara Samawa yang merupakan Hunian DP Nol Rupiah dan Menara Apartemen Swasana. Hunian Menara Samawa dibangun satu tower yang memiliki 780 unit hunian dengan tipe satu kamar dan tipe dua kamar. Sedangkan Menara Apartemen Swasana saat ini masih proses pembangunan.

Di Cilangkap, Menara Samawa, produk terbaru rumah DP Nol Rupiah Nuansa Cilangkap mulai dibangun pada akhir 2019. Rencananya Menara Samawa terdiri 24 lantai dengan total 800 unit hunian yang terdiri dari tipe studio dan tipe dua kamar.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1595 seconds (0.1#10.140)