Pelempar Botol Plastik ke Mulut Kuda Nil Ternyata Ibu Berusia 64 Tahun asal Cicalengka Bandung

Selasa, 09 Maret 2021 - 14:28 WIB
loading...
Pelempar Botol Plastik ke Mulut Kuda Nil Ternyata Ibu Berusia 64 Tahun asal Cicalengka Bandung
Khadijah (64) warga Cicalengka, Bandung, Jawa Barat, yang melempar sampah plastik ke mulut kuda nil di Taman Safari, Bogor.Foto/Istimewa/IG @taman_safari
A A A
BOGOR - Khadijah (64), salah satu pengunjung Taman Safari Indonesia (TSI) Bogor, asal Cicalengka, Bandung akhirnya diamankan petugas kepolisian. Khadijah diamankan setelah video kuda nil salah satu koleksi satwa TSI memakan botol plastik beredar luas di media sosial.

Khadijah yang diamankan petugas kepolisian mengklarifikasi dan meminta maaf atas perbuatannya yang melempar botol plastik ke mulut kuda nil. Video klarifikasi tersebut diunggah akun resmi TSI Bogor, Selasa (9/3/2021)

"Klarifikasi dari Ibu Khadijah, pelaku pelemparan sampah plastik ke mulut kuda nil. Pelaku berusia 64 tahun yang berasal dari Cicalengka, Bandung, sudah menyesali perbuatannya, meminta maaf kepada Taman Safari Indonesia dan seluruh masyarakat Indonesia," tulis akun resmi TSI Bogor @taman_safari.

Menurutnya, saat ini Ibu Khadijah sudah dibawa oleh pihak berwenang untuk di proses secara hukum. Terima kasih Explorer atas perhatiannya kepada seluruh satwa Taman Safari Indonesia," tulis akun TSI Bogor.

Dalam video tersebut Ibu Khadijah mengakui telah melempar botol plastik mineral ke mulut kuda nil secara tidak sengaja."Saya tidak sengaja, kalap lah ya," ungkap Ibu Khadijah. Ia mengaku baru pertama kali datang ke TSI Bogor, dan berjanji tidak akan mengulang perbuatannya.

"Saya minta maaf kepada masyarakat seluruh Indonesia, terutama kepada Taman Safari. Saya minta maaf sekali, saya salah," tuturnya kepada pengelola TSI Bogor.Tak hanya itu, ia juga mengimbau kepada masyarakat Indonesia lainnya untuk tidak mengikuti perbuatannya. "Jangan ikuti saya salah," ucapnya.

Dalam video tersebut, terdengar suara admin akun resmi TSI Bogor yang menyebutkan ibu Khadijah akan diserahkan kepada pihak berwajib atas perbuatannya itu. Seperti diberitakan sebelumnya sebuah video kuda nil salah satu koleksi Taman Safari Indonesia (TSI), Cisarua, Kabupaten Bogor viral di media sosial karena makan plastik yang dilempar pengunjung.

Video tersebut banyak diunggah warganet dan di tag langsung ke akun official TSI."WARNING!! TIDAK UNTUK DI TIRU GAES..!!! JIKA ANDA TIDAK BISA BERBUAT BAIK, JANGAN BERBUAT BODOH DAN MEMBAHAYAKAN MAHLUK LAIN," tulis akun @doniherdaru.

Dalam video tersebut, Doni Herdaru Tona menyebutkan kejadian itu terjadi pada Minggu 07 Maret 2021 di TSI Cisarua, Kabupaten Bogor. "Seseorang melemparkan botol plastik ke dalam mulut Kuda nil yang membuka mulut mengharap diberikan makanan. Plat Nomer mobil tsb D 1581 VN. Menurut mbak Cyntia, dia melaporkan pada petugas di luar dan diinfokan bahwa hewan tsb berhasil memuntahkan benda tersebut," katanya.

Ia menambahkan, semoga pihak TSI benar sudah memeriksa dengan seksama hewan malang ini."Apa pelaku kejahatan pada hewan ini akan lolos begitu saja tanpa pelajaran? Mari kita minta pihak2 terkait yang berwenang akan masalah ini, memberikan pelajaran bagi pelaku. Agar tidak ada korban ke depannya. Atau bahkan mungkin saja perilaku bodoh ini sudah sering terjadi tapi tak terungkap?," tulisnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1991 seconds (0.1#10.140)