Korban Banjir di Jakarta Timur Girang Dokumen Kependudukan Diperbaiki

loading...
Korban Banjir di Jakarta Timur Girang Dokumen Kependudukan Diperbaiki
Pemkot Jakarta Timur menyerahkan dokumen kependudukan kepada warga RW 04 Cipinang Melayu yang menjadi korban banjir beberapa hari lalu. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Pemkot Jakarta Timur menyerahkan dokumen kependudukan kepada warga RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu yang menjadi korban banjir beberapa hari lalu.

Ketua RW 04 Irwan Kurniadi mengatakan, dokumen kependudukan yang diserahkan Suku Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Jakarta Timur merupakan hasil perbaikan. Dokumen kependudukan itu meliputi akta kelahiran, Kartu Keluarga (KK), dan Kartu Tanda Penduduk (KTP).
Baca juga: Wanita Emas Sebut Anies Tak Gentle Atasi Banjir Jakarta

"Totalnya 51 warga yang mendapat perbaikan dokumen kependudukan. Dokumen itu diperbaiki karena rusak saat banjir kemarin," ujar Irwan, Selasa (9/3/2021).

Saat banjir menerjang permukiman warga pada 19 dan 20 Februari 2021 lalu kawasan Cipinang Melayu di RW 04 terendam air setinggi 3 meter. Akibatnya warga tidak sempat menyelamatkan dokumen tersebut.

"Setelah banjir surut baru warga melapor ke Sudin Dukcapil Jakarta Timur. Tanggal 7 Maret baru selesai semua dan sekarang sudah diserahkan ke warga," katanya.
Baca juga: Korban Banjir Desak DPRD DKI Panggil Anies Terkait Banjir Jakarta



Menurut Irwan, untuk mengatasi banjir di RW 04 Kelurahan Cipinang Melayu pengerjaan normalisasi Kali Sunter harus segera dikerjakan. Dengan normalisasi, sodetan waduk di Kecamatan Cipayung yang sudah jadi dapat optimal mengaliri debit air dari Kali Sunter.

"Bukan berarti dengan itu (pembuatan sodetan) selesai, tidak. Tetap normalisasi Kali Sunter harus dilaksanakan tahun ini juga. Saya sudah minta ke pak Gubernur agar normalisasi Kali Sunter berjalan," ujarnya.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top