5 Kios di Samping Polsek Tanjung Priok Hangus Terbakar

Senin, 08 Maret 2021 - 11:52 WIB
loading...
5 Kios di Samping Polsek Tanjung Priok Hangus Terbakar
Sebanyak lima kios di Jalan Warakas Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, ludes terbakar, Senin (8/3/2021) pagi. SINDOnews/Yohannes Tobing
A A A
JAKARTA - Kebakaran terjadi di Jalan Warakas Raya, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin (8/3/2021) pagi. Akibat kebakaran ini sebanyak lima kios di samping Mapolsek Tanjung Priok, hangus terbakar.

Salah satu warga, Sutikno mengatakan, kebakaran terjadi saat ruko masih tutup. "Pas saya lihat kok ada asap di atap toko pulsa, nggak lama ada suara meledak, nggak begitu keras sih. Itu dari meteran listrik kayaknya," katanya.

Menurut Sutikno, tidak berapa lama api mulai berkobar di atap counter handphone. Pemilik toko panik dan mencoba menyelamatkan diri. Sementara warga yang menyaksikan membantu mengeluarkan barang-barang.

"Lalu tidak lama, datang blambir (pemadam kebakaran). Sejam kemudian lah baru bisa padam tuh api. Alhamdulillah sih nggak ada korban," tuturnya. (Baca juga; Populasi Penduduk Terbanyak, Cakung Paling Rawan Kebakaran se-Jakarta Timur )

5 Kios di Samping Polsek Tanjung Priok Hangus Terbakar


Sementara itu Kapolsek Tanjung Priok, Kompol Hadi Suripto menuturkan bahwa kebakaran yang terjadi tadi pagi, berada di samping kanan kurang lebih 25 meter Polsek.

"Kebakaran ini menyebabkan 5 kios terbakar, di antaranya counter hp toko penjual makanan burung," Jelas Hadi saat di Mapolsek Tanjung Priok. (Baca juga; Akibat Diguyur Hujan, 1.967 Titik Jalan Rusak di Jakarta Utara )

Adapun penyebab dari kebakaran tersebut dikatakan Hadi, diduga adanya korsleting listrik dari salah satu ruko atau counter handphone .

"Diduga dari counter handphone, dan korban nihil karena pas saat kejadian kios belum buka dan tidak ada penghuninya," Ujar Hadi.

"Untuk polsek kita perlu antisipasi juga, kita persiapan apabila menjalar ke wilayah kita. namun demikian anggota siap dikomando, membantu kebakaran dan mengamankan lokasi" sambungnya.

Adapun dalam peristiwa ini, Hadi mengatakan pihaknya masih menyelidiki dan memeriksa pemilik maupun saksi. "Kerugian masih kami hitung lalu pemilik kios dan penyewa kios serta warga sekitar 6 orang, masih dalam proses pemeriksaan," pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)