Dramatis, Aksi Ibu Selamatkan Anaknya yang Terperosok ke Selokan Sejauh 300 Meter

loading...
Dramatis, Aksi Ibu Selamatkan Anaknya yang Terperosok ke Selokan Sejauh 300 Meter
Polisi dan warga mengamati selokan di Cipayung, Jakarta Timur, tempat balita terperosok yang berhasil diselamatkan ibunya. Foto: SINDOnews/Okto Rizki Alpino
JAKARTA - Dramatis. Seorang ibu menyelamatkan anaknya berumur 4 tahun yang terperosok ke selokan di Kecamatan Cipayung, Jakarta Timur, Minggu (7/3/2021). Aksi ibu ini mampu menolong nyawa anaknya yang saat itu sedang bermain hujan di selokan.

Kanit Reskrim Polsek Cipayung AKP Tri Sambodo mengatakan, RK jatuh ke selokan saat bermain hujan bersama kakak laki-lakinya WK (7) sekitar pukul 16.00 WIB. "Hujan deras membuat jalan tertutup genangan. Selokan jadi tidak terlihat kemudian bocah itu terperosok ke dalam selokan," ujarnya, Senin (8/3/2021).
Baca juga: Satpol PP Pelototi Anak Berenang di Selokan Hitam Kampung Bandan Jakut

WK (7) yang mendapati adiknya tercebur ke selokan dan terseret arus kemudian melaporkan kejadian itu kepada orang tuanya. "Ibu korban langsung mengikuti aliran gorong-gorong sampai kurang lebih sejauh 300 meter dari tempat kejadian sambil memberitahu warga sekitar," kata Tri.

Proses pencarian berlangsung dramatis. Pasalnya, ibu RK dibantu warga yang menyusuri arus selokan sempat kehilangan jejak. Beruntung saat itu tubuh RK tersangkut batang pohon mangga. "Alhamdulillah korban dalam keadaan selamat dan masih menjalani perawatan pemulihan kesehatan dekat dari rumahnya," ucapnya.
Baca juga: Bermain di Selokan, Balita 1,5 Tahun asal Kotim Ditemukan dalam Kondisi Meninggal

(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top