Genangan Banjir, Banyak Kendaraan di Padang Terjebak dan Mogok

Sabtu, 06 Maret 2021 - 21:16 WIB
loading...
Genangan Banjir, Banyak Kendaraan di Padang Terjebak dan Mogok
Hujan deras yang mengguyur Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (6/3/2021) sore membuat sejumlah ruas jalan terendam banjir. Sejumlah kendaraan mogok di jalan. Foto/Okezone/Rus Akbar
A A A
PADANG - Hujan deras yang mengguyur Kota Padang, Sumatera Barat, Sabtu (6/3/2021) sore membuat sejumlah ruas jalan terendam banjir. Bahkan di beberapa ruas jalan kendaraan beberapa kendaraan mogok hingga Sabtu malam.



Pantauan MNC Portal Indonesia, jalan terendam yang terparah berada di kawasan Kecamatan Nanggalo, yakni Jalan Jhoni Anwar, mulai dari SJZ plaza sampai Simpang Tinju. Ruas jalan tersebut terendam sekitar 20-30 cm.


Sebagian kendaraan roda empat yang nekat menerobos akhirnya mogok dan dibiarkan mati di jalan. “Ini sejak jam 19.00 WIB tadi banjir di jalan ini, banyak kendaraan yang mengalami mogok dan terpaksa ditinggal pemiliknya,” ujar Zulkifli (25) juru parkir di kawasan tersebut, Sabtu (6/3/2021).

Dia menuturkan, penyebab banjir ini karena drainase yang buruk membuat air tergenang di jalan bahkan sampai ke toko-toko yang rendah. “Saluran air di sini banyak yang tersumbat sehingga tidak bisa air mengalir ke got. Air akhirnya tergenang di jalan bahkan sampai di perumahan warga di belakang sini,” paparnya.

Dia memperkirkan biasanya kalau tidak hujan lagi mungkin akan kering satu jam lagi. Namun jika masih gerimis bisa surut dalam waktu lama.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)