Satgas Ungkap Zona Hijau Corona Makin Sedikit, Sisa 4 Kabupaten/Kota

Kamis, 04 Maret 2021 - 19:09 WIB
loading...
Satgas Ungkap Zona Hijau Corona Makin Sedikit, Sisa 4 Kabupaten/Kota
Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, zona hijau risiko terdampak virus Corona (Covid-19) di Indonesia semakin sedikit. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19, Wiku Adisasmito mengatakan, zona hijau risiko terdampak virus Corona (Covid-19) di Indonesia semakin sedikit.



Kemudian zona oranye, kata Wiku perlahan menurun. "Hingga di bulan Februari 2021 zona oranye tidak lagi mendominasi di Pulau Sumatera dan Papua. Meskipun jumlahnya tetap mendominasi," ujarnya.

"Hal ini menunjukkan bahwa perkembangan zonasi risiko di Indonesia cenderung mengarah kepada perpindahan ke zona orange atau zona dengan risiko sedang," ungkap Wiku.

Wiku menuturkan, per tanggal 28 Februari jumlah zona orange di Indonesia adalah sebanyak 277 kabupaten kota atau lebih dari 50% dari total 514 kabupaten kota di Indonesia.

"Tentunya keadaan ini harus segera kita perbaiki. Kabupaten kota yang sudah berbulan-bulan berada di zona orange, mohon untuk segera berbenah dalam penanganan Covid-19 ini," jelas Wiku.

Wiku pun meminta agar para Kepala Daerah tidak berpuas diri hanya dengan wilayahnya tidak masuk zona merah. "Ingat selalu saya sampaikan bahwa zona orange bukanlah karena risiko yang aman. Mohon kepada kepala daerah dan masyarakatnya untuk tidak berpuas diri hanya dengan tidak berada di zona merah," tutupnya.
(maf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2536 seconds (0.1#10.140)