Bina Marga Perbaiki 13 Titik di Jalan MT Haryono Jaksel

Rabu, 03 Maret 2021 - 14:44 WIB
loading...
Bina Marga Perbaiki 13 Titik di Jalan MT Haryono Jaksel
Sedikitnya 13 titik jalan di MT Haryono, Jakarta Selatan telah diperbaiki oleh Sudin Bina Marga, Selasa 2 Maret 2021. Foto/@kominfotikjs
A A A
JAKARTA - Sedikitnya 13 titik jalan di MT Haryono, Jakarta Selatan telah diperbaiki oleh Sudin Bina Marga, Selasa 2 Maret 2021 kemarin. Hal itu terungkap setelah akun @kominfotikjs mempostingnya, Rabu (3/3/2021) siang tadi.

Dalam postingan itu disebutkan beberapa jalan yang rusak tengah diperbaiki, yakni 13 titik di MT Haryono.

Kasudin Bina Marga Jakarta Selatan Heru Suwondo menjelaskan, beberapa jalan yang rusak yakni Jalan Rasuna Said, Jalan Gatot Subroto, Jalan MT Haryono dan Jalan Prapanca Raya.

"Beberapa hari ini memang fokus memperbaiki jalan rusak. Proses patching (tutup lubang) sedang dilakukan petugas di lapangan. Nah untuk di Jalan MT Haryono terpantau ada 13 titik yang diperbaiki," jelas Heru.

Heru melanjutkan jalur yang rusak di MT Haryono merupakan imbas adanya pengerjaan proyek LRT. Karena itu, dalam perbaikan ini, pihaknya juga berkoordinasi dengan LRT Adhi Karya untuk membantu proses perbaikan. Hingga saat ini, petugas masih menutup lubang menggunakan adonan cold mix.

"Dilanjut nanti malam (pengerjaannya). Kenapa malam hari, pertama arus kendaraan sepi, cuaca juga mendukung. Nah kalau pas hujan kita mengaspal ya gak bisa dong," katanya.

Sementara di Jalan Rasuna Said, perbaikan jalan menggunakan adonan beton. Pengerjaan tersebut dilakukan sejak tiga hari yang lalu hingga saat ini.

"Kita perbaiki jalan rusak di Jalan Prapanca Raya, tepatnya di samping Apartemen Kintamani," ujarnya.

Terakhir, sebagai upaya antisipasi kecelakaan, Sudin Bina Marga juga mengganti steel grating yang sudah lawas. Kondisi ini dilakukan di Jalan Gatot Subroto, tepatnya di samping Flyover Pancoran.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1395 seconds (0.1#10.140)