Dijanjikan Proyek Fiktif, Warga Pondok Gede Ketipu Rp67,5 Juta

loading...
Dijanjikan Proyek Fiktif, Warga Pondok Gede Ketipu Rp67,5 Juta
Warga Jatibening Estate RT 04/13 Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi, bernama Asyhari (49), tertipu Rp 67.500.000 oleh temannya sendiri. Ilustrasi/SINDOnews
BEKASI - Warga Jatibening Estate RT 04/13 Kelurahan Jatibening, Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi , bernama Asyhari (49), tertipu Rp 67.500.000 oleh temannya sendiri, Judhiono Subyanto (49). Asyhari melaporkan kasus ini kepada pihak kepolisian.

Saat ini, kasus penipuan itu tengah ditangani petugas berwajib. ”Awal mula terjadi penipuan ini pada pertengahan bulan Oktober 2019 silam,” kata Kepala Sub Bagian Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, Senin (1/3/2021) malam. (Baca juga; Kejati DKI Jakarta Amankan DPO Terpidana Kasus Penipuan )

Saat itu, kata Erna, pelaku mendatangi kediaman korban dan membicarakan perihal bisnis tipu-tipunya tersebut. Dengan kalkulasi keuntungan yang besar, korban pun menyetujui bekerja sama dengan pelaku.”Modusnya kerja sama proyek pengiriman barang berupa alat-alat kesehatan ke seluruh Indonesia. Pelaku menjanjikan membagi keuntungan kepada korban,” ucapnya. (Baca juga; Spesialis Jambret Perempuan di Tangerang Dibekuk )

Tergiur dengan ajakan pelaku, korban lalu mentransfer uang sebanyak Rp 67.500.000 ke rekening pelaku. Kendati berjalannya waktu, hingga batas yang dijanjikan uang modal tidak dikembalikan dan keuntungan tidak pernah direalisasikan. Korban merasa curiga dan kemudian memanggil pelaku ke rumah korban untuk menanyakan hal tersebut.

Akhirnya Korban mengakui bahwa proyek tersebut adalah fiktif dan uang tersebut korban gunakan untuk keperluan pribadi. Korban lalu melaporkan kejadian itu dengan Nomor : LP/89-PG/K/I/2020/Restro Bekasi Kota, tanggal 21 Januari 2020.”Pelaku baru berhasil kami tangkap pada 22 Februari 2021,” tegasnya.

(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top