Polisi Amankan Pemuda yang Lakukan Aksi Salto di Jembatan Layang Kemayoran

Senin, 01 Maret 2021 - 19:22 WIB
loading...
Polisi Amankan Pemuda yang Lakukan Aksi Salto di Jembatan Layang Kemayoran
Pemuda yang nekat terjun bebas bergaya salto dari jalan layang Kemayoran. Foto: Instagram
A A A
JAKARTA - Personel Polsek Pademangan sudah mengamankan pemuda yang melakukan aksi salto dari jembatan layang Kemayoran ke sebuah gedung tua di wilayah Pademangan, Jakarta Utara.

Baca juga: Edan! Pemuda Salto dari Jalan Layang Kemayoran, tapi Nggak Apa-apa

Namun si pemuda atau pelaku aksi lompat berinisial MF hanya diberi teguran lisan agar tidak melakukan aksi serupa.

"Jadi kami sudah mendatangi rumah yang bersangkutan atas nama M, kami bawa ke kantor. Selanjutnya kami berikan edukasi bahwa tindakan yang dilakukan tersebut tidak baik atau tidak sesuai dengan peruntukannya," ujar Kanit Reskrim Polres Pademangan AKP M Yamin, Senin (1/3/2021).

Menurut Yamin, pelaku aksi lompat telah salah melaksanakan aksinya di tempat umum seperti di jalan layang Benyamin Suaeb, Kemayoran, Pademangan, sehingga hal ini rentan menjadi contoh yang tidak baik.



"Kita berikan edukasi bahwasannya olahraga tersebut belum berikan aturan yang jelas terhadap perbuatannya itu. Selanjutnya yang bersangkutan jani tidak mengulangi lagi karena bisa dicontoh oleh anak anak," kata Yamin.

"Yang bersangkutan juga kita sudah kembalikan ke orang tua. Selanjutnya orang tua akan lebih memperhatikan aktivitas anaknya," tukasnya.

Sebelumnya, sebuah video yang menayangkan aksi pemuda melakukan lompatan (parkour) viral di media sosial. Aksi pemuda inipun menjadi perhatian masyarakat atau netizen di media sosial pada senin (22/2/2021).
(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3340 seconds (0.1#10.140)