Wabup Maros Harap Ikanara Bersinergi Pemerintah Cegah Penyebaran Narkoba

Minggu, 28 Februari 2021 - 18:08 WIB
loading...
Wabup Maros Harap Ikanara Bersinergi Pemerintah Cegah Penyebaran Narkoba
Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Maros, Suhartina Bohari bersama anggota Ikatan Duta Anti Narkoba (Ikanara) Maros, Minggu (28/2/2021). Foto: SINDOnews/Najmi Limonu
A A A
MAROS - Wakil Bupati (Wabup) Kabupaten Maros , Suhartina Boharimenghadiri pelantikan dan rapat kerja Ikatan Duta Anti Narkoba (Ikanara) Maros di baruga kantor bupati, Minggu (28/2/2021).

Dalam sambutannya, Suhartina yang juga Ketua Badan Narkotika Kabupaten (BNK) mengapresiasi adanya organisasi kepemudaan yang konsentrasi dengan isu narkoba . Ia mengajak seluruh pengurus Ikanara dan juga Gerakan Nasional Anti Narkoba (Granat) untuk bersinergi dengan pemerintah dalam upaya pencegahan narkoba di Maros.



"Kami sangat mengapresiasi adanya organisasi yang konsen dengan narkoba . Ke depannya, saya harapkan sinergitas dengan pemerintah untuk bersama-sama mencegah narkoba di Maros," kata Suhartina.

Ke depannya kata dia, Pemkab Maros akan lebih mengedepankan pengembangan sumber daya manusia (SDM) . Olehnya, pencegahan narkoba ini sangatlah penting untuk membuat SDM di Maros bisa lebih maju.

"Saya bersama Bapak Bupati, akan lebih memprioritaskan pengembangan SDM ke depan. Olehnya pengembangan SDM tidak akan bisa terwujud jika narkoba ini masih jadi ancaman nyata," lanjutnya.



Selain itu, Suhartina juga berharap agar kepengurusan Ikanara yang baru, bisa serius dan komitmen dengan menjalankan agenda organisasi dan bersama pemerintah menjaga warga Maros terbebas dari narkoba .

"Saya mau agenda ini tidak berakhir di sini saja. Tapi akan terus berlanjut. Dibutuhkan komitmen dan keseriusan seluruh pengurus menjalankan agenda organisasi," ujarnya.

Selain Suhartina , anggota DPRD Provinsi Sulsel , M Irfan AB juga hadir dalam kegiatan itu. Ia juga berharap agar pemerintah ke depan bisa merangkul organisasi kepemudaan dalam menjalankan agenda pemerintahan.



" Ikanara dan Granat ini sangat potensial. Saya juga berharap agar pemkab ke depan bisa merangkul semua unsur kepemudaan dari semua sektor," sebutnya.

Diketahui, Ikanara merupakan organisasi yang dibentuk oleh Granat Maros. Kepengurusan Ikanara sudah berlanjut selama tiga periode. Selain melakukan sosialisasi langsung, pengurus Ikanara juga aktif di sosial media mengkampanyekan anti narkoba .
(luq)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3110 seconds (0.1#10.140)