Komunitas Angkatan 86 Serahkan Bantuan Ambulans untuk Masjid Abdurrahman Al-Athiq Bogor

loading...
Komunitas Angkatan 86 Serahkan Bantuan Ambulans untuk Masjid Abdurrahman Al-Athiq Bogor
Komunitas Angkatan 86 menyumbangkan satu unit ambulans kepada Masjid Abdurahman Al-Athiq, Desa Sasak Panjang, Tajur Halang, Kabupaten Bogor. Penyerahan ambulans dilakukan Ketua Pembina Angkatan 86 Ibal Willis di Perumahan Panorama Citayam, Sabtu (27/2/202
BOGOR - Satu ambulans disumbangkan Komunitas Angkatan 86 kepada Masjid Abdurahman Al-Athiq, Desa Sasak Panjang, Tajur Halang, Kabupaten Bogor. Penyerahan ambulans dilakukan Ketua Pembina Angkatan 86 Ibal Willis di Perumahan Panorama Citayam, Sabtu (27/2/2021).

Ambulans diterima Ketua DKM Masjid Abdurrahman Al-Athiq Ustad Ence Kumara disaksikan Sekretaris Camat Tajur Halang H Salim, Kepala Desa Andi Umi Zulaika dan Ketua MUI Sasak Panjang KH Ahmad Sugandi di halaman Masjid Abdurrahman Al-Athiq.
Baca juga: Kapolda Jatim Bagikan 250 Unit Sepeda Motor dan 2 Unit Ambulans

Ketua Pembina Angkatan 86 Iqbal Willis mengatakan, bantuan ambulans ini merupakan hasil patungan seluruh anggota Komunitas Angkatan 86. "Sumbangan tidak hanya diberikan oleh teman-teman muslim, yang non muslim ikut menyumbang," ujarnya, Sabtu (27/2/2021).

"Kami ingin berbagi kebaikan sesuai kemampuan kami. Tolong dijaga dan dirawat. Ini mobil baru yang kemudian kami kirim ke karoseri untuk dijadikan ambulans dan kami sumbangkan ke sini," sambungnya.

Ketua DKM Abdurrahman Al-Athiq Ustad Ence Kumara menyatakan sangat berterima kasih atas pemberian satu unit ambulans dari Angkatan 86. "Hanya dalam tempo 20 hari unit ambulans ini sudah bisa kami terima, sejak koordinasi dilakukan antara DKM dengan pengurus Angkatan 86. Luar biasa. Kami siap menjaga amanah ini," katanya.



Dia siap melaksanakan keharusan SOP dari ambulans ini baik eksternal maupun internal. "Kami tidak akan membedakan-bedakan siapa yang akan menggunakan ambulans tanpa memandang latar belakang agamanya," ujar Ence.

Ucapan terima kasih juga disampaikan Sekretaris Camat Tajur Halang Haji Salim. Menurutnya, hanya ada mobil siaga desa yang biasa digunakan ke rumah sakit jika ada warga yang sakit.

"Kami memang belum memiliki ambulans untuk mengantar jenazah. Karenanya dengan pemberian ambulans ini buat kami ini seperti pucuk di cinta ulam pun tiba," ucapnya.
Baca juga: Kisah Sopir Ambulans LMI Antar Ratusan Jenazah COVID-19 Tanpa Pandang Keyakinan

Bagi Angkatan 86 pemberian sumbangan ambulans ini merupakan kali keempat sejak tahun 2017. Tiga ambulans sebelumnya telah diserahkan, masing masing pada Agustus 2017 dengan kode-001 kepada DKM Musholla Darusallam di Vila Indah Permai Blok H25, Teluk Pucung, Bekasi Utara, untuk melayani 4 Rukun Warga (RW).

Ambulans kedua dengan kode-002 diberikan kepada DKM Masjid Jami Al Ma’mur di Jalan Pesantren Al Ma’mur, Kreo Selatan, Larangan, Kota Tangerang untuk melayani warga Kreo Selatan. Sedangkan, ambulans ketiga diberikan kepada masyarakat Payukumbuh, Sumatera Barat.



Iqbal mengatakan, program pemberian ambulans Angkatan 86 tidak akan pernah berhenti. Ambulans-ambulans berikutnya bakal hadir di tengah-tengah masyarakat yang membutuhkan.
(jon)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top