Aktifkan Urban Farming, Pemkot Jakut Ajak Masyarakat Ikut dalam Ketahanan Pangan

loading...
Aktifkan Urban Farming, Pemkot Jakut Ajak Masyarakat Ikut dalam Ketahanan Pangan
Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim menanam padi di halaman belakang kantor wali kota administrasi Jakarta Utara. Foto: Yohannes Tobing/SINDOnews
JAKARTA - Salah satu upaya memerangi penyebaran Covid-19 yang terjadi saat ini, Pemerintah Kota Administrasi Jakarta Utara mengajak masyarakat untuk terjun melakukan kegiatan ketahanan pangan atau urban farming di wilayahnya.

Wali Kota Jakarta Utara Ali Maulana Hakim mengatakan, kegiatan urban farming ini diharapkan dapat diikuti oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan pangan di masa pandemi Covid-19. Baca juga: Sulap Kawasan Hijau, Warga Pegangsaan Dua Ciptakan Urban Farming di Permukiman

"Ada beberapa manfaat yang bisa didapatkan dari urban farming ini, seperti terpenuhinya kebutuhan sehari-hari dalam upaya menciptakan ketahanan pangan," kata Ali saat dikonfirmasi Sabtu 27Februari 2021.

Ali mengatakan, saat ini Dinas KPKP Pemkot Jakut sedang mengaktifkan kegiatan urban farming dengan menanam padi di halaman belakang kantor wali kota administrasi Jakarta Utara.

"Saat ini kami menanam Padi jenis Denuk. Ini adalah penanaman kedua, setelah sebelumnya kita menanam sayur-sayuran dan buah-buahan," kata Ali. Baca juga: Dukung Urban Farming, Azizah Tanam Kelor Bersama Warga Batan Indah



Ali berharap dengan adanya kegiatan urban farming ini dapat membantu pemerintah dalam mengurangi penyebaran Covid-19 di tengah masyarakat.

"Semoga kecamatan, kelurahan dan masyarakat mengikuti kegiatan ini. Ini adalah moment yang bagus untuk mengembangkan ketahanan pangan," ucap Ali.
(mhd)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top