Kapolsek Tanah Abang Sebut Briptu PN Bukan Hendak Mencuri

Jum'at, 26 Februari 2021 - 11:51 WIB
loading...
Kapolsek Tanah Abang Sebut Briptu PN Bukan Hendak Mencuri
Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan angkat bicara soal viralnya oknum polisi Birptu PN yang dikabarkan hendak melakukan pencurian di indekos kawasan Kebon Kacang II RW 02. Foto/Tangkapan Layar Instagram
A A A
JAKARTA - Kapolsek Metro Tanah Abang Kompol Singgih Hermawan angkat bicara soal viralnya oknum polisi Birptu PN yang dikabarkan hendak melakukan pencurian di indekos kawasan Kebon Kacang II RW 02. Singgih menegaskan, pelaku bukan berniat mencuri seperti yang viral di media sosial.

"Yang bersangkutan bukan pencuri. Yang bersangkutan lompat pagar mencari saudari Farah. Farah ini anaknya pemilik kos. Pelaku ini melompat ke pagar kos. Ada hubungan pribadi antara pelaku dengan korban," kata Singgih saat dihubungi SINDOnews, Jumat (26/2/2021). (Baca juga; Tertangkap Hendak Mencuri, Diduga Oknum Polisi Todongkan Pistol )

Dia menambahkan, Briptu PN berteriak mencari Farah ke mana-mana. "Tidak ada jawaban, dia berusaha mencongkel pintu kamarnya Farah. Bapaknya Farah ini pak RW," tambah Singgih.

Antara Farah dengan pelaku ada hubungan pribadi. Singgih mengungkapkan, Briptu PN sudah dipecat secara tidak hormat. "Dia itu anggota Polres Jakarta Utara. Pelakunya sudah dipecat. Masalah indisipliner," tegasnya.

Saat ini pelaku diamankan di Mapolsek Metro Tanah Abang. Karena masalah pribadi, maka kepolisian masih menunggu laporan. (Baca juga; Begini Kronologis Penangkapan Diduga Oknum Polisi Bersenpi )

"Motifnya, untuk mencari Farah. Ada hubungan pribadi lah. Sebagai tersangka. Sekarang kami amankan. Kalau memang nanti bapak melaporkan perusakan kuncinya, ya kami tindaklanjut. Yang jelas dia punya perkara di Polres Metro Jakarta Utara. Hubungan pribadinya silakan tanya antara Farah dan pelaku," jelas Singgih.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)