Anggota DPRD Ini Rela Blusukan Demi Warga Terdampak Bencana

Kamis, 25 Februari 2021 - 20:24 WIB
loading...
Anggota DPRD Ini Rela Blusukan Demi Warga Terdampak Bencana
Anggota DPRD Kabupaten Demak Tatiek Soelistijani (tengah) blusukan dan turun langsung membantu warga korban bencana angin puting beliung. Foto/Ist
A A A
DEMAK - Menjadi anggota parlemen dituntut selalu peduli dengan nasib rakyatnya. Apalagi jika rakyatnya hidup dalam kesusahan. Inilah yang dilakukan anggota DPRD Kabupaten Demak , Tatiek Soelistijani yang rela blusukan dan turun langsung demi melayani rakyat.


Wakil Ketua Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan DPC PDI Perjuangan Kabupaten Demak, Jateng ini turun langsung di masyarakat yang menjadi korban bencana alam terjangan angin puting beliung , Rabu (24/2/2021) siang.


Adalah masyarakat Desa Karangsono, Kecamatan Mranggen, Kabupaten Demak yang pada Selasa (23/2/2021) lalu mengalami musibah terjangan angin Puting Beliung. Dampak dari musibah ini mengakibatkan 170 rumah rusak dan 1 rumah roboh.

Tidak menunggu lama, langkah cepat dilakukan dengan melakukan evakuasi warga terdampak untuk dipindahkan ke Balai Desa dan Gedung Sekolah TK setempat. Selanjutnya, bersama teman-teman dari PAC PDI Perjuangan setempat dan Generasi Muda Merah Putih (GMMP), Tatiek meninjau langsung tiap rumah warga yang terdampak serta memberikan beberapa bantuan logistik.

“Saat ini belum ada anggaran dan regulasi dari daerah terkait penganggaran bedah rumah ataupun perbaikan kerusakan pasca bencana. Anggaran di Dinas Perkim belum bisa mengkover kerusakan tersebut, hal ini dikarenakan perkiraan kebutuhan genting mencapai 500 ribu lebih, namun Perkim hanya mampu menyediakan sekitar 70 ribu,” ungkap Tatiek yang juga menjabat Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Demak ini.

Selain itu, Tatiek juga berharap kepada kader PDI Perjuangan yang saat ini telah dinyatakan sebagai Bupati Demak Terpilih agar selalu berada di barisan rakyat. “Terakhir, saya berharap kepada Bupati Terpilih, yakni Mbak Eisti agar mengutamakan penuh program-program yang pro rakyat, terlebih kepada Wong Cilik,” tutupnya.
(shf)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1855 seconds (0.1#10.140)