HMI MPO Dukung Polda Jabar Cek Tender Proyek Jalan Kandang Roda-Sentul

Kamis, 25 Februari 2021 - 08:37 WIB
loading...
HMI MPO Dukung Polda Jabar Cek Tender Proyek Jalan Kandang Roda-Sentul
HMI-MPO Cabang Kabupaten Bogor mendukung langkah Polda Jawa Barat yang akan mengecek tender proyek Jalan Kandang Roda-Sentul di Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Foto Dok SINDOnews
A A A
BABAKANMADANG - Himpunan Mahasiswa Islam -Majelis Penyelamat Organisasi (HMI-MPO) Cabang Kabupaten Bogor mendukung langkah Polda Jawa Barat yang akan mengecek tender proyek Jalan Kandang Roda-Sentul di Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Pengecekan dilakukan terkait dugaan kejanggalan tender proyek senilai Rp31 milar lebih tersebut.

"Kita dukung langkah Polda Jawa Barat , kami sangat mendukung langkah karena jika memang kejanggalan itu terbukti, maka hal ini akan menjadi pintu gerbang untuk mengungungkap polemik yang memang selalu menjadi sorotan dari tahun ke tahun," kata Ketua HMI MPO Cabang Kabupaten Bogor Badru Tamam.



Namun pria yang akrab disapa Komeng ini meminta agar Polda Jabar transparan dalam proses pengecekannya, sehingga kasusnya bisa dituntaskan.

Sebelumnya Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Jabar Kombes Pol Yaven Duma Parembang mengatakan, pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk memastikan dugaan kejanggalan tender proyek Jalan Kandang Roda-Sentul.

"Saya cek dulu, ya," ujar Kombes Pol Yaven melalui sambungan telepon selularnya, Selasa (23/2/2021).

Disinggung apakah pihaknya telah menerima laporan terkait kejanggalan tender proyek tersebut, Yaven mengaku belum bisa memastikan. Dia hanya menegaskan, akan melakukan pengecekan terlebih dahulu untuk memastikannya.

"Dicek dulu ya. Soalnya di sini laporan atau pengaduan masyarakat tipikor (tindak pidana korupsi) banyak sekali," katanya.

Sebelumnya, tender proyek peningkatan Jalan Kandang Roda-Sentul di Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor tahun anggaran 2021 dengan nilai HPS Rp31.955.000.000,00 terus jadi perhatian karena diduga ada kejanggalan dalam penentuan pemenang tender proyek ini.

Karena tender tersebut dimenangkan oleh PT KBP yang menawar di posisi no urut 4. Padahal ada diantaranya perusahaan di no urut 1 hingga no urut 3 yang memberikan penawaran lebih rendah.

Baca: Polda dan Kejati Jabar Diminta Awasi Proyek Jalan Kandang Roda-Sentul
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1597 seconds (0.1#10.140)