Jabat Wawali Jakut, Juaini Bicara Penanganan Banjir Rob dan Covid-19

Rabu, 24 Februari 2021 - 19:39 WIB
loading...
Jabat Wawali Jakut, Juaini Bicara Penanganan Banjir Rob dan Covid-19
Sejumlah warga tengah mengungsi akibat rumahnya terendam banjir rob di pesisir Jakarta Utara. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mantan Kepala Dinas Sumber Daya Air (SDA) DKI Jakarta , Juaini dilantik menjadi Wakil Wali Kota Jakarta Utara . Juani menggantikan Ali Maulana Hakim yang saat ini menjabat sebagai Wali Kota Jakarta Utara menggantikan Sigit Wijatmoko kini menjabat sebagai Asisten Pemerintahan Setda DKI Jakarta.

Setelah dilantik, Juaini berbicara masalah penanganan banjir rob di pesisir. Menurutnya, penanganan banjir rob di pesisir Jakarta Utara harus berkoordinasi dengan Dinas SDA DKI Jakarta.

"Ya paling memang kawasan pesisir, terus banjir rob, ya kita harus berkolaborasi dengan Dinas SDA dalam menanggulangi dan mencegah banjir rob di Jakarta Utara," ucap Juaini kepada wartawan di Jakarta, Rabu (24/2/2021).

Sebagai orang yang pernah memimpin Dinas SDA DKI Jakarta, Juaini meyakini koordinasi soal penanganan banjir rob di Jakarta Utara akan lebih cepat jalan dan tertangani dengan baik. "Insya Allah dengan Dinas maupun dengan Sudin lebih cepat lagi koordinasinya untuk melakukan penanganan-penanganan di beberapa tempat di Jakarta Utara," kata dia.

Selain berbicara soal penanganan banjir rob, Juaini juga mengatakan, bahwa saat ini penanggulangan Covid-19 menjadi fokus utama pemerintah.

"Jakarta Utara bukan banjir rob saja, penanggulangan Covid segala macam kita harus tetap tanggulangi," kata Juaini. Menurut dia, koordinasi itu akan memudahkan penanganan sejumlah masalah yang ada di wilayah. Karena, kata dia, dengan demikian penyelesaian banjir dan Covid-19 akan lebih cepat ditangani.

"Mudah-mudahan dengan kerja sama, dibantu dukungan dengan Pak Wali Kota juga yang namanya juga lama di lokasi ya mudah-mudahan kita jadi lebih kuat di Jakarta Utara," tegasnya.

(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1096 seconds (0.1#10.140)