Kapolda Kepri Turun Langsung Padamkan Kebakaran Hutan

Rabu, 24 Februari 2021 - 10:44 WIB
loading...
Kapolda Kepri Turun Langsung Padamkan Kebakaran Hutan
Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman turun langsung melakukan pemadama lahan hutan yang terbakar, Selasa (23/2/21). SINDOnews/Dicky
A A A
BATAM - Kebakaran hutan kembali terjadi di Batam. Kali ini diseputaran Pantai Tegar Bahari, Tanjungcakang, Galang. Kebakaran ini sudah terjadi sejak Senin (22/2/21) sekitar pukul 13.00 akibat cuaca panas dan angin kencang, api mudah menyebar luas ke daerah sekitarnya.

Sama seperti kejadian kebakaran di Hutan Bandara Kawasan Hang Nadim, Kapolda Kepri Irjen Pol Aris Budiman kembali turun melakukan pengecekan langsung. "Kali ini kebakarannya cukup luas, ada lahan seluas kurang lebih 10 hektar terbakar," ujar Irjen Pol Aris Budiman, Selasa (23/2/21) malam.

Saat ini dikatakan Aris, penyebab kebakaran masih diselidiki, tapi fokus petugas adalah memadamkan api di kawasan itu. Dia mengatakan petugas cukup kewalahan, karena beberapa titik api sulit di jangkau petugas. "Ada banyak kayu dan daun kering, membuat api terus menjalar. Hal ini membuat petugas masih berjaga di kawasan itu hingga kini," jelasnya. Baca: Usai Diterjang Banjir Jalur Kereta Bandung Jakarta Normal, Penumpang Masih Sepi.

Menurutnya, AWC Polresta Barelang, AWC Sat Brimobda Polda Kepri, Ditpam BP Batam dan Tim Manggala Agni masih melakukan tindakan penyiraman di seputaran TKP yang terbakar. Baca Juga: Gelapkan Uang Nasabah untuk Main Judi, Karyawan Perusahaan Pembiayaan Ditangkap.

Para petugas masih terus dilapangan memadamkan titik api yang masih tersebar. Banyak halangan dihadapi petugas, titik api yang ada tak bisa dijangkau kendaraan roda dua atau empat. "Petugas masih terus melakukan pemadaman di kawasan itu untuk memadamkan titik api yang masih tersisa," pungkasnya.
(nag)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1356 seconds (0.1#10.140)