Sunter Hulu Siaga 3, BPBD DKI Ingatkan Waspada Banjir di Sejumlah Titik

loading...
Sunter Hulu Siaga 3, BPBD DKI Ingatkan Waspada Banjir di Sejumlah Titik
Mendung telah menyelimuti Jakarta, potensi hujan pun bakal mengguyur sejumlah titik di Jakarta. Di sisi lain hingga pukul 14.00 WIB, dua pintu air di utara jakarta, yakni Sunter Hulu masuk ke siaga tiga. Foto/SINDOnews
JAKARTA - Mendung telah menyelimuti Jakarta , potensi hujan pun bakal mengguyur sejumlah titik di Jakarta. Di sisi lain hingga pukul 14.00 WIB, dua pintu air di utara jakarta, yakni Sunter Hulu masuk ke siaga tiga. Ancaman banjir bakal terjadi di sejumlah titik.

Hal itu terungkap seusai Dinas SDA DKI melalui akun twitternya, @DinasSDAJakarta melaporkan kondisi pintu air di sana. Dalam pemantauan itu terlihat kondisi sunter hulu telah mencapai 150 sentimeter dengan kondisi gerimis. (Baca juga; Begini Persiapan Anies Jika Jakarta Banjir Lagi )

“UPDATE Tinggi Muka Air, Selasa 23 Februari 2021 Pukul 14.00 WIB,” cuitnya dalam twitter. (Baca juga; Diserang Tidak Mampu Atasi Banjir, Anies Justru Berterima Kasih )

Sunter Hulu Siaga 3, BPBD DKI Ingatkan Waspada Banjir di Sejumlah Titik




Sementara itu, mengutip dari akun instagram @bpbddkijakarta yang diposting pukul 12.00 WIB mengingatkan agar masyarakat mewaspadai status siaga 3 di sunter hulu. Dalam instastorynya, terlihat akan ada 23 wilayah mulai dari Jakarta Timur dan Jakarta Utara yang akan berpotensi akan terkena limpasan air kali.

“Antisipasi +- 4 jam ke depan air akan sampai di PA. Pulo Gadung wilayah yang dilalui aliran sungai,” katanya. Diketahui aliran sunter hulu, merupakan sumber aliran dari sejumlah sungai di antara anak kali ciliwung, kali hitam, dan kali sunter.
(wib)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top