3 Bulan Buron, Pelaku Penganiayaan di Kota Bitung Dibekuk Tim Resmob Polres Bitung

Selasa, 23 Februari 2021 - 13:32 WIB
loading...
3 Bulan Buron, Pelaku Penganiayaan di Kota Bitung Dibekuk Tim Resmob Polres Bitung
Ilustrasi/SINDOnews/Dok
A A A
BITUNG - Pelarian JP (27), pelaku penganiayaan menggunakan senjata tajam di Terminal Tangkoko Bitung, Sulawesi Utara sejak November silam, berakhir di tangan Tim Resmob Polres Bitung.

Residivis kasus penganiayaan yang saat itu baru saja bebas dari Lembaga Pemasyarakatan tersebut, ditangkap petugas di wilayah Batuputih Bawah, Ranowulu, Bitung.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan pelaku terpaksa dilumpuhkan dengan timah panas di bagian kakinya karena berusaha melawan petugas dan melarikan diri saat hendak diamankan.

"Informasi diperoleh menyebutkan, pelaku menganiaya Royke Efendi Wowiling, Sabtu (21/11/2020), sekitar pukul 18.00 WITA. Pelaku meminta jatah parkir kepada korban namun tidak diberi," kata Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast, Selasa (23/2/2021).

Baca juga: Aniaya Korban Sampai Babak Belur, Jay Ditangkap Polisi

Pelaku marah lalu membacok kepala korban menggunakan sebilah samurai kemudian pelaku langsung melarikan diri, sedangkan korban yang mengalami luka cukup serius segera dilarikan ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Kejadian tragis tersebut kemudian dilaporkan oleh ibu kandung korban ke SPKT Polres Bitung. Laporan direspons Tim Resmob dengan melakukan penyelidikan dan pengejaran," ujar Kombes Pol Jules Abraham Abast

Baca juga: Kodim 1309/Manado Gelar Operasi Gabungan Yustisi Penegakan dan Pencegahan Penularan COVID-19

Tim sempat kehilangan jejak pelaku, namun tak mau menyerah begitu saja. Berkat kerja keras di lapangan, tim pun akhirnya berhasil meringkus pelaku di tempat persembunyiannya.

“Pelaku beserta barang bukti senjata tajam sudah diamankan di Mapolres Bitung untuk dimintai keterangan lebih lanjut,” tuturnya.
(boy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3295 seconds (0.1#10.140)