Warung Cashback Tangerang: Kita Bukan Perusahaan Investasi

loading...
Warung Cashback Tangerang: Kita Bukan Perusahaan Investasi
Warung Cashback yang berada di Perumahan Taman Royal, Cipondoh, Kota Tangerang, Senin (22/2/2021). Foto: SINDOnews/Hasan Kurniawan
TANGERANG - Setiap satu mitra Warung Cashback di Cipondoh, Tangerang hanya boleh mendaftarkan satu KTP dengan satu rekening dengan modal usaha berkisar Rp10 juta. Melebihi satu KTP akan terkena sanksi.

Komisaris Utama PT Mitra Bangkit Sejahtera (MBS) yang memayungi Warung Cashback, Mulyadi alias Bobi menjelaskan, pembelian produk Propolis dan kopi stamina menjadi akad dari Warung Cashback. Ditambah biaya administrasi dalam proses pendaftaran sebagai mitra.
Baca juga: Warung Cashback Tangerang: Pulang Bawa Barang, Uang Tak Berkurang

"Jadi akad awalnya jelas. Mereka keluar uang, kita kasih produk. Kita kasih tahu juga manfaat produknya. Karena produk yang kita jual ini produk MLM, berarti perusahaan punya untung. Nah, untung itulah yang akan kita bagikan kalau secara angka kita flat di 3,5%," ujar Bobi, Senin (22/2/2021).

Akad mitra Warung Cashback selama 40 kali putaran. Apalagi terjadi fluktuasi tergantung omzet perusahaan. Dalam hal ini, pihaknya mencoba terbuka dengan mitra usaha.



"Cashback yang kami berikan itu tadi saya sampaikan 3,5% dari setiap satu kali putaran omzet perusahaan. Cuma di sini kita bagi dua, 2,5% lari ke saldo balance atau saldo cash, yang 1% larinya ke vocer belanja karena kita juga punya usaha konvensional," katanya.

Dia mencontohkan ada yang belanja Rp10 juta. Langkah pertama adalah registrasi Rp150 ribu. Kemudian, orang itu mendapatkan barang yang telah ditentukan seperti yang telah dijelaskan (Propolis dan kopi stamina).

"Terus setelah mulai berjalan usahanya sesuai dengan keuntungan perusahaan ternyata setelah 10 putaran ada saldo cash Rp250 ribu x 10 yaitu Rp2,5 juta, dan vocer belanja Rp100 ribu x 10, jadi Rp1 juta. Walaupun pasif tanpa harus merekrut karena punya vocer belanja Rp1 juta. Kebetulan mitra bisa klaim produk kebutuhan sehari-hari," jelas Bobi.



Jika putaran 40 hari telah selesai, maka akad juga akan selesai. Untuk memulainya lagi harus melalui akad kembali dan membeli produk lagi. Awalnya juga belanja Rp10 juta di Warung Cashback dikasih vocer 10% dari nilai belanja, namun sekarang tidak lagi.
halaman ke-1 dari 2
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top