Puncak Bogor Mendung, Bendungan Katulampa Siaga 4

Minggu, 21 Februari 2021 - 15:46 WIB
loading...
Puncak Bogor Mendung, Bendungan Katulampa Siaga 4
Hingga pukul 14.00 WIB, Minggu (21/2/2021), TMA Sungai Ciliwung Bendung Katulampa bertahan di siaga 4 dengan ketinggian air 50 cm. Foto: SINDOnews/Haryudi
A A A
BOGOR - Meski kawasan hulu Sungai Ciliwung, Puncak, Kabupaten Bogor dan sekitarnya sempat diguyur hujan pada Minggu (21/2/2021) pagi dan siang tak membuat Tinggi Muka Air (TMA) di Bendung Katulampa mengalami kenaikan.

Hingga pukul 14.00 WIB, TMA Sungai Ciliwung Bendung Katulampa bertahan di siaga 4 dengan ketinggian air 50 cm dan volume debit air 35.876 liter per detik.
Baca juga: Aksi Heroik Kapolsek Mengevakuasi Korban Banjir, Ada Yang Digendong hingga Didorong Gerobak

"Saat ini cuaca di Bendung Katulampa mendung dengan TMA Sungai Ciliwung 50 cm, begitu juga cuaca di Puncak Bogor," ujar Petugas Jaga Bendung Katulampa Achmad Alwan dalam keterangan tertulisnya, Minggu (21/2/2021).

Cuaca di kawasan Puncak diperkirakan diguyur hujan kembali pada sore hari. Dia mengimbau warga yang tinggal di bantaran sungai Ciliwung tetap waspada. "Jika hujan di Bogor dan sekitarnya, khususnya di kawasan hulu sungai (Puncak, Bogor) tidak menutup kemungkinan TMA Bendung Katulampa kembali naik," ungkapnya.

Stasiun Klimatologi BMKG Citeko Puncak Bogor memprakirakan wilayah Bogor Puncak dan Cianjur pada hari ini siang dan malam hari akan kembali diguyur hujan.
Baca juga: Anies: Meski Curah Hujan Tinggi Situasi Tetap Terkendali

Wilayah Puncak Bogor dan Cianjur pada pagi hari berawan kemudian siang harinya hujan ringan hingga sedang. Kondisi tersebut juga akan kembali terjadi pada malam hari berawan kemudian diguyur hujan lagi.

Bahkan, BMKG Citeko mengeluarkan peringatan dini agar mewaspadai potensi hujan yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu menjelang siang hingga malam dan dini hari.
(jon)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1297 seconds (0.1#10.140)