Jasa Marga Lanjutkan Perbaikan dan Perkuat Jembatan Tol Jagorawi

Minggu, 21 Februari 2021 - 15:00 WIB
loading...
Jasa Marga Lanjutkan Perbaikan dan Perkuat Jembatan Tol Jagorawi
PT Jasa Marga (Persero) Tbk melakukan perbaikan dan perkuatan jembatan di Km 15+408 arah Ciawi pada lajur 2 mulai hari Senin (21/2/2021) hingga hari Jumat (26/2/2021). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk memohon maaf atas ketidaknyamanan para pengendara akibat pekerjaan di Tol Jagorawi . Saat ini ada proyek perbaikan dan perkuatan jembatan yang dilakukan di Km 15+408 arah Ciawi pada lajur 2 mulai hari Senin (21/2/2021) pukul 09.00 WIB s/d open traffic pada hari Jumat (26/2/2021) pukul 10.00 WIB mendatang.

Saat ini sudah memasuki pekan ke empat bulan Februari, Jasamarga Metropolitan Tollroad selaku pengelola Jalan Tol Jagorawi bersama dengan PT Jasamarga Tollroad Maintenance (JMTM) melanjutkan pekerjaan perbaikan dan perkuatan konstruksi jembatan. Proyek ini demi kenyamanan berkendara bagi pengguna jalan ketika melintasi jembatan serta tetap memenuhi Standar Pelayanan Minimal (SPM).



Selama pekerjaan berlangsung, lajur 2 akan ditutup, sedangkan pada lajur 1 akan diberlakukan buka tutup secara situasional sebagai akses alat berat. Selain lajur 2 dan lajur 1, lajur lainnya dapat digunakan sebagai jalur lalu lintas.

Berkoordinasi dengan pihak Kepolisian, Jasa Marga melakukan pengaturan lalulintas sebagai upaya memastikan kelancaran berupa contra flow dari Km 13+000 sampai Km 17+000 arah Ciawi, mulai hari Senin hingga Kamis pukul 16.00 WIB atau sebelum volume lalu lintas padat s/d volume lalu lintas lancar kembali, hingga seluruh pekerjaan perbaikan dan perkuatan jembatan selesai.

Sebagai upaya memastikan keamanan dan keselamatan petugas di sekitar lokasi pekerjaan, Jasamarga Metropolitan Tollroad juga menyiapkan rambu-rambu pengamanan pekerjaan sesuai standar, menyiagakan petugas pengaturan lalulintas serta memastikan petugas tetap menjaga protokol kesehatan di lokasi pekerjaan.

GM Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Tri Wahyu Subekti menyampaikan sejak Oktober 2020, pihaknya telah melakukan perbaikan pada jembatan di sepanjang Jalan Tol Jagorawi pada 6 jembatan dengan total perbaikan 920 meter.



"Dengan metode perbaikan konstruksi jembatan dan masih akan dilanjutkan beberapa pekerjaan lagi ke depannya, kami mohon maaf kepada pengguna jalan," ujar Wahyu di Jakarta, hari ini.

Dia berharap para pengguna jalan tetap berhati-hati khususnya di saat hujan. "Selalu perhatikan rambu-rambu dan arahan petugas, serta mengatur waktu perjalanannya. Lakukan pembaharuan informasi lalu lintas dari kanal informasi resmi Jasa Marga dan Call Center Jasa Marga 24 jam di nomor telepon 14080," tambahnya.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1711 seconds (0.1#10.140)