7 Ruko Jalan Diponegoro Singkawang Terbakar, 1 Warga Tewas

Sabtu, 20 Februari 2021 - 11:55 WIB
loading...
7 Ruko Jalan Diponegoro Singkawang Terbakar, 1 Warga Tewas
Petugas pemadam kebakaran melakukan pendinginan di lokasi kebakaran Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasiran, Kota Singkawang. (Foto: INews/Uun Yuniar)
A A A
SINGKAWANG - Sebanyak 7 unit rumah pertokoan (Ruko) Jalan Diponegoro, Kelurahan Pasiran, Kota Singkawang , Kalimantan Barat, Jumat dini hari terbakar. Penyebab kebakarang belum diketahui, namun seorang penghuni rumah tewas dalam perjalanan menuju rumah sakit. Baca juga: Perkosa Gadis Berusia 15 Tahun, 2 Remaja Tak Berkutik Ditangkap Polisi

Informasi diperoleh, kebakaran t erjadi Jumat (19/2/2021) sekira pukul 05.00. Api berasal dari salah satu ruko semi permanen berlantai dua kemudian menyambar ke ruko lainnya dalam hitungan cepat.

Kobaran api yang begitu cepat, membuat penghuni rumah panik menyelamatkan diri. Tak banyak harta benda yang bisa diselamatkan, termasuk isi toko.

Petugas pemadam kebakaran yang tiba di lokasi langsung bergegas mengevakuasi warga. Namun seorang pemilik rumah berusia 45 tahun yang terjebak dalam kepulang asap hitam meninggal dunia karena kebahisan oksigen setibanya di rumah sakit.

Petugas pemadam kebakaran, Hendra mengatakan pihaknya tidak tau asalnya api. "Kami datang api sudah besar, fokus menyalamtkan warga dan memadamkan api. Satu orang meninggal dunia setelah dilarikan ke rumah sakit karena terjebak asap," katanya.

Hingga matahari terbit, petugas pemadam kebakaran masih berjibaku melakukan pendinginan di area TKP.
(zai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3281 seconds (0.1#10.140)