Pemprov DKI Akui Kesulitan Input Data Pemeriksaan Spesimen Corona

loading...
Pemprov DKI Akui Kesulitan Input Data Pemeriksaan Spesimen Corona
Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk menyampaikan data kasus Covid-19 (virus Corona) secara terbuka. Foto/SINDOnews/Ilustrasi
JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta berkomitmen untuk menyampaikan data kasus Covid-19 (virus Corona) secara terbuka. Namun, perlu disampaikan bahwa data kasus positif bukan merupakan data secara keseluruhan lantaran laboratorium kesulitan menginput data pemeriksaan spesimen.

Baca juga: Turunkan Kasus Corona, Pemerintah Diminta Tindaklanjuti Laporan Satgas

Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit, Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta, Dwi Oktavia, menjelaskan, kesulitan penginputan data ini akibat sedang dilakukannya perbaikan koneksi untuk mempercepat sistem penginputan dari Kementerian Kesehatan RI.

Sehingga, jajaran Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta tidak dapat melakukan penarikan data per Rabu, 17 Februari 2021. Baca juga: Update Corona Luwu Timur 19 Februari: 21 Kasus Baru, 23 Pasien Sembuh



"Untuk all records akan masuk datanya besok. Mohon tidak diasumsikan bahwa data yang sedikit ini karena wabah sudah benar-benar terkendali, karena besok kemungkinan akan ada akumulasi data dari yang sebelumnya tidak bisa dilakukan penarikan melalui sistem," kata Dwi kepada wartawan, Jumat (19/2/2021).

Baca juga: Mantul! 12 Proyek Migas Angkatan Corona Siap Beroperasi

Lebih lanjut Dwi memaparkan, berdasarkan data terkini Dinas Kesehatan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, dilakukan tes PCR sebanyak 11.384 spesimen. Dari jumlah tes tersebut, sebanyak 9.107 orang dites PCR hari ini untuk mendiagnosis kasus baru dengan hasil 373 positif dan 8.734 negatif.



Adapun jumlah kasus aktif di Jakarta sampai hari ini sebanyak 13.627 (orang yang masih dirawat/ isolasi). Sedangkan, jumlah kasus Konfirmasi secara total di Jakarta sampai hari ini sebanyak 321.111 kasus. Dari jumlah total kasus tersebut, total orang dinyatakan telah sembuh sebanyak 302.435 dan total 5.049 orang meninggal dunia.
(maf)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top