WhatsApp Bakal Pasang Spanduk di Aplikasi, Soal Penjelasan Kebijakan Privasi

Jum'at, 19 Februari 2021 - 14:22 WIB
loading...
WhatsApp Bakal Pasang Spanduk di Aplikasi, Soal Penjelasan Kebijakan Privasi
Ilustrasi WhatsApp dengan fitur baruFOTO/ Ist
A A A
JAKARTA - WhatsApp dengan kebijakan barunya soal privasi yang kontroversial membuat banyak perdebatan di kalangan pengguna.

WhatsApp diangkap tak lagi menjadi tempat yang aman karena pihaknya memaksa pengguna untuk berbagi data dengan Facebook. Padahal menurut pihak WhatsApp banyak misinformasi yang beredar mengenai pembaruan ini.

Untuk meluruskan kesalahpahaman, WhatsApp akan menampilkan spanduk di dalam WhatsApp yang menyediakan lebih banyak informasi mengenai kebijakan baru ini.

"Dalam minggu-minggu mendatang, kami akan menampilkan spanduk di dalam WhatsApp yang menyediakan lebih banyak informasi di mana pengguna dapat membacanya dengan saksama," tulis WhatsApp dalam keterangan pers, Jumat (19/2/2021).


Selain itu, disertakan informasi tambahan untuk menjawab berbagai pertanyaan yang WhatsApp terima, hal ini sebagai bagian dari usaha perusahaan untuk mengatasi kekhawatiran para pengguna.



Pembaruan tersebut akan memperjelas cara kerja perpesanan bisnis dan fitur-fitur bisnis di WhatsApp. Misalnya, opsi bagi bisnis untuk memasang tombol di laman toko Facebook-nya yang bisa menghubungkan konsumennya untuk mengirim pesan ke bisnis tersebut di WhatsApp. Ataupun, opsi penggunaan third-party hosting untuk WhatsApp Business API.

Selain itu pembaruan kebijakan ini tidak memengaruhi privasi pesan pribadi dengan teman dan keluarga. Dan pesan pribadi di WhatsApp akan tetap dilindungi oleh enkripsi end-to-end.

WhatsApp menjamin bahwa pembaruan ini tidak memperluas kemampuan WhatsApp untuk berbagi data dengan Facebook.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3585 seconds (0.1#10.140)