Debat Seru Warganet Soal Gunung Gede Pangrango Terlihat dari Kemayoran

Kamis, 18 Februari 2021 - 12:06 WIB
loading...
Debat Seru Warganet Soal Gunung Gede Pangrango Terlihat dari Kemayoran
Gunung Gede Pangrango, Bogor terlihat jelas dari Kemayoran, Jakarta Pusat kemudian dipotret Ari Wibisono dan diposting di akun Instagramnya @wibisono.ari. Foto: @wibisono.ari
A A A
JAKARTA - Gunung menjadi trending topic di Twitter. Gunung Gede Pangrango , Bogor terlihat jelas dari Kemayoran, Jakarta Pusat kemudian dipotret Ari Wibisono dan diposting di akun Instagramnya @wibisono.ari.

Debat panas pun terjadi sesama warganet mengomentari Gunung Gede Pangrango yang tampak jelas dari Kemayoran. Mereka membahas asli atau tidak foto tersebut.
Baca juga: LH DKI Posting Foto Gunung Pangrango dari Kemayoran, Ini Penjelasan Fotografer

Fotografer senior Arbain Rambey melalui akun @arbainrambey awalnya menyimpulkan gunung tersebut tempelan. Namun, dia memberikan klarifikasi karena persoalan mengenai gunung terus melebar.

"Duh, melebar terus...ok lah:
1. Faktanya fotonya editan parah di bekgron
2. Saya murni bahas analisa foto, tak pernah nyinggung fotografernya siapa atau bagaimana
3. Analisa foto di twitter adalah analisa ringan, lagian nanyanya malem (saya ditanya, dan menjawab)," tulis @arbainrambey yang dikutip Kamis (18/2/2021).

Fotografer yang menyatakan telah pensiun itu melanjutkan bahwa dirinya tidak pernah membully fotografernya, bahkan dia mempersilakan dirinya untuk dibully.

"8. Saya tak pernah menyebut diri sebagai ahli atau sebagai senior fotografer. Saya hanya pensiunan yang memang menyiapkan diri jadi pensiunan yg hepi.
9. Saya dah gak nafsu pamer2 karya. Itu masa lalu, 30 sampai 20 tahun lalu mungkin. Kalau mau lihat karya lama saya, banyak di IG," katanya.

Arbain juga tidak ingin tampil di televisi lantaran tidak ingin terkenal.
"9. Tampil di TV? Emoh...udah bosen kok. Saya punya acara TV di Kompas TV bernama Klik Arbsin pada 201p sampai 2014 tiap Selasa malem...bosen suting...
10. Pengen terkenal? Kagak.....

Klarifikasi yang dilakukan Arbain disayangkan warganet lantaran tidak ada kata permintaan maaf atas penilaiannya yang keliru menilai foto asli milik Ari Wibisono.
Baca juga: Anies Baswedan Top Leader Jadi Trending Topic di Twitter

Menurut akun @GeizhChalifah, permintaan maaf bagi sebagian orang sulit dilakukan. "Minta maaf bagi sebagian orang mmg hal yg sulit terutama bagi buzzer yg rajin bikin Hoax. Ttg pasien rumah sakit di Pulomas satu diantaranya blm lagi yg lain. Kini dia ikut2an mengomentari foto gunung dr Kemayoran. Ternyata foto itu asli. Dan dia ttp saja berlaku Pecundang," ungkapnya.

Begitupun akun @OpoWoi yang menilai Arbain harus tanggung jawab secara publik. "Ya bagaimanapun kalo mau lebih konkret lagi silahkan di replikasi karya mas Ari Wibisono. Dibuktikan oleh peers juga. Kalo terbukti asli, Arbain Rambey sebagai Foto Jurnalis Senior punya tanggung jawab untuk minta maaf secara publik juga...," ujarnya.
(jon)
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2076 seconds (11.97#12.26)