PPKM Mikro, Pemprov DKI Siapkan Kader Covid-19 di Setiap Rumah

Minggu, 14 Februari 2021 - 04:30 WIB
loading...
PPKM Mikro, Pemprov DKI Siapkan Kader Covid-19 di Setiap Rumah
Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza).Foto/SINDOnews/Dok
A A A
JAKARTA - Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria menyambut baik dan mendukung kebijakan pemerintah pusat pada PPKM jilid 3 dengan meluncurkan program PPKM mikro di mana pengendalian ditingkatkan sampai ke lini terbawah, di tingkat kelurahan, RW bahkan RT.

"Alhamdulilah, kami di DKI Jakarta sudah sejak awal Pak Gubernur mencanangkan wilayah pengendalian ketat (wPK) pada 4 Juni 2020 lalu, kita menyiapakan setiap kampung-kampung atau RW di Jakarta, yang kami sebut kampung aman, kampung siaga, kampung tangguh, kita melaksanakan program ini, memastikan keluar masuk alur masyarakat di tingkat RW kita batasi pintu-pintunya. Kemudian disiapkan petugas piket yang berjaga dan berpatroli, kemudian kita pastikan disetiap RW ada washtafel, hand sanitizer, memastikan lingkungan dibersiihkan, didisinfektan dan berbagai program yang sudah adakan sejak awal," ujar Ariza kepada wartawan, Sabtu (13/2/2021).

Politisi Partai Gerindra itu melanjutkan, agar penularan Covid-19 di tingkat keluarga berkurang pihaknya menyiapkan kader Covid-19 di rumah-rumah warga.

"PPKM 3 menguatkan dan menggiatkan kembali pentingnya, pengawasan, pemantauan dan kerja sama yang baik sampai ke lini terendah. Bahkan di Jakarta kita menyiapkan kader covid di setiap rumah yang tugasnya memastikan anggota keluarga di rumah masing-masing melaksanakan protokol kesehatan dengan baik, memastikan rumahnya bersih, disinfektan secara berkala, ventilasi udara, srikulasi udara yang baik, memastikan seluruh anggota keluarga yang keluar masuk menjaga kebersihan, imunitas, kesehatan dan sebagainya," lanjutnya.

Dia pun meminta masyarakat dengan kesadaran penuh dapat membantu pemerintah menerapkan protokol kesehatan di lingkungannya dengan baik,agar penyebaran Covid-19 dapat segera ditekan."Berbagai upaya kita lakukan sampai lini terkencil di lingkungan keluarga. Namun demikian, perlu kita tingkatkan, kita lanjutkan, kita kuatkan agar kita bisa terus mengurangi, mencegah dan pada akhirnya memutus mata rantai penularan," ucap Ariza.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1268 seconds (0.1#10.140)