Bangun Embung di Jalan Letjen Suprapto, Plh Wali Kota Jakpus Yakin Atasi Genangan

Sabtu, 13 Februari 2021 - 09:30 WIB
loading...
Bangun Embung di Jalan Letjen Suprapto, Plh Wali Kota Jakpus Yakin Atasi Genangan
Pemkot Jakarta Pusat membangun embung seluas 2.000 meter persegi dengan kedalaman 3 meter, di Jalan Letjen Suprapto, Kemayoran. Foto: SINDOews/Komaruddin Bagja
A A A
JAKARTA - Pemerintah Kota (Pemkot) Jakarta Pusat membangun embung (cekungan penampung) seluas 2.000 meter persegi dengan kedalaman 3 meter, di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Sumur Batu, Kecamatan Kemayoran.

Pelaksana harian (Plh) Wali Kota Administrasi Jakarta Pusat Irwandi mengatakan, pembangunan embung ini bertujuan untuk menampung air jika terjadi genangan di kawasan Jalan Letjen Suprapto.



“Biasanya saat hujan lebat di depan BPJS Kesehatan dan Hotel C’one itu banjir,” ujar Irwandi di Jakarta, Sabtu (13/2/2021).

Untuk itu, Pemkot Jakarta Pusat dengan jajaran terkait segera mencari solusi pencegahan genangan yang cukup sering terjadi dengan membangun embung ini.

“Insya Allah kalau ini jadi (embungnya), tidak ada genangan di Jalan Letjen Suprapto,” ucapnya.



Kepala Suku Dinas (Kasudin) Sumber Daya Air (SDA) Jakarta Pusat Saiful menuturkan, pembangunan embung ini akan memakan waktu sekitar tiga bulan dengan mengerahkan dua alat eskavator dan enam dump truk untuk penggalian tanah.

“Ini salah satu upaya kita untuk menanggulangi banjir di wilayah Sumur Batu setelah sebelumnya juga membuat sumur resapan di beberapa titik. Dan ini baru bisa kita eksekusi setelah adanya proses administrasi bahwa lahan milik ini milik Pemprov DKI,” jelas Saiful.

Lokasi pembangunan embung ini memanfaatkan ruang hijau di kawasan Jalan Letjen Soeprapto yang bersebelahan dengan area perniagaan ITC Cempaka Mas, Jakarta Pusat.

(thm)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1758 seconds (0.1#10.140)