Warga Lansia di Kampung Akuarium Bakal Tempati Lantai Dasar

Jum'at, 12 Februari 2021 - 21:11 WIB
loading...
Warga Lansia di Kampung Akuarium Bakal Tempati Lantai Dasar
Pembangunan kampung susun akuarium atau yang akrab dengan sebutan Kampung Akuarium tengah memasuki tahap awal pembangunan. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Kampung Susun Akuarium akan memiliki lima blok yang terdiri dari Blok A, B, C, D dan E. Dimana dalam satu blok rencananya akan dibuat lima lantai.

Ketua RT 012 RW 04 Kampung Akuarium, Topas Juanda mengatakan, kapasitas dari keseluruhan tower akan dibuat menjadi 241 unit untuk warga yang masih menetap atau yang sudah tergusur.

"Jadi yang ada di sini sementara di shelter yang menempati lalu kemudian nanti dilanjut oleh warga di luar shelter yang bertahan di rusun," kata Topas kepada SINDOnews, Jumat (12/2/2021). Terkait soal pembagian lantai nantinya, Topas menyebutkan, akan ada tempat khusus bagi warga yang lanjut usia atau lansia dan warga dengan kriteria khusus lainnya.

"Untuk lantai pertama itu untuk mereka yang lansia. Tidak mungkin yang sehat di bawah sementara ada lansia, itu kesepakatan awal. Sisanya kita kocok ulang. Lagipula lantai 4 dan 5 tidak terlalu tinggi seperti desain yang ada," terang Topas.

Topas menambahkan, jika Rumah Susun Akuarium nantinya akan berbeda dengan rumah susun lainnya. Dia mengatakan, Kampung Akuarium didesain untuk mempermudah warga sosialisasi. "Kalau yang 16 lantai itu pintu ketemu pintu doang, sulit untuk berinteraksi. Tapi kalau ini dimana ada ruang terbuka seperti ini tapi nanti di tiap lantai ada. Jadi nanti tiap lantai kayak seperti ada aulanya," tuturnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2431 seconds (0.1#10.140)