Genangan Surut, BPBD DKI Sebut Pengungsi Dapat Kembali ke Rumah

Rabu, 10 Februari 2021 - 14:47 WIB
loading...
Genangan Surut, BPBD DKI Sebut Pengungsi Dapat Kembali ke Rumah
Plt Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta, Sabdo Kurnianto mengatakan, seluruh wilayah terdampak genangan dan banjir telah surut pada Rabu (10/2/2021) siang. Foto/Ist/Twitter @BPBDJakarta
A A A
JAKARTA - Plt Kepala Pelaksana BPBD Provinsi DKI Jakarta , Sabdo Kurnianto mengatakan, seluruh wilayah terdampak genangan dan banjir telah surut pada Rabu (10/2/2021) siang. Menurut Sabdo, warga yang sebelumnya mengungsi juga sudah dapat kembali ke rumah masing-masing.

"Kondisi saat ini untuk seluruh wilayah dipastikan telah surut. Meskipun demikian, personel tetap disiagakan, seperti pompa mobile oleh Dinas Sumber Daya Air, dan dibantu PPSU Kelurahan," kata Sabdo kepada wartawan, Rabu (10/2/2021). (Baca juga; Netizen Ribut soal Bedanya Genangan dan Banjir, Ini Penjelasan BPBD DKI Jakarta )

Sabdo menyebutkan, sebelumnya telah dilakukan proses pembersihan rumah dan lingkungan yang terdampak genangan maupun banjir, dibantu oleh tim Damkar, PPSU Kelurahan, bersama warga. "Dipastikan kondisi telah bersih dan aman bagi warga untuk kembali ke tempat tinggalnya," tambahnya.

Untuk diketahui, BPBD Provinsi DKI Jakarta telah mengeluarkan panduan kesiapsiagaan menghadapi banjir bagi masyarakat yang dapat diunduh melalui laman https://bit.ly/PanduanKesiapsiagaanMenghadapiBanjirJakarta . (Baca juga; Waspada, BPBD DKI Ingatkan Cuaca Ekstrem Sepekan ke Depan )
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1064 seconds (0.1#10.140)