Lawan Covid-19, FRJ Semprotkan Disinfektan Setiap Hari di Jakarta

Minggu, 17 Mei 2020 - 12:22 WIB
loading...
Lawan Covid-19, FRJ Semprotkan Disinfektan Setiap Hari di Jakarta
Forum Relawan Jokowi (FRJ) menggelar penyemprotan cairan disinfektan setiap hari di sejumlah wilayah di Jakarta. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Forum Relawan Jokowi (FRJ) menggelar penyemprotan cairan disinfektan setiap hari di sejumlah wilayah di Jakarta. Hal itu dilakukan sebagai aksi solidaritas kepedulian di tengah pandemi virus Corona (Covid-19).

Presedium Forum Relawan Jokowi DKI Jakarta, William Yani mengatakan, sejak 9 April hingga hari Sabtu 16 Mei 2020, FRJ telah melakukan aksi solidaritas berupa penyemprotan disinfektan di pemukiman serta tempat ibadah, dan pembagian masker kepada warga masyarakat yang membutuhkan.

"Ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terkena dampak dari wabah Corona. Pemberian bantuan ini tetap menerapkan physical distancing yang dianjurkan pemerintah," kata William Yani melalui siaran tertulisnya, Minggu (16/5/2020).

Yani menjelaskan, kegiatan ini adalah bagian dari rangkaian kegiatan FRJ. Dimana tim sudah melakukan penyemprotan disinfektan mulai dari wilayah Ciracas, Pulogadung, Makasar, Jakarta Timur serta wilayah Tebet dan Pancoran, Jakarta Selatan.

Selain itu, selama ramadan ini, lanjut Yani FRJ melakukan penyemprotan disinfektan di Pondok Kopi, Cililitan, Ciracas, hingga hari ini di lingkungan RW.08 Kelurahan Gedong, Pasar Rebo, Jakarta Timur.

"Kami juga telah melakukan foging yang bertujuan untuk mencegah wabah demam berdarah di lingkungan tersebut," kata Pria yang juga mejabat sebagai Koordinator Pelaksana penyemprotan Disinfektan ini.

Selain itu relawan juga mensosialisasikan agar masyarakat tetap mengikuti anjuran pemerintah dan menjaga kesehatan. Yani berharap kegiatan ini bisa menimbulkan rasa gotong royong dan membantu sesama.

"Semoga pandemiCovid-19cepat berlalu, sehingga kita semua bisa bersilaturahmi di hari raya Idul Fitri ini yang akan dirayakan beberapa hari lagi," tutur mantan Anggota DPRD DKI tersebut.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2912 seconds (0.1#10.140)