Pintu Air Depok Siaga 2, Jakarta Diminta Bersiap

Senin, 08 Februari 2021 - 12:00 WIB
loading...
Pintu Air Depok Siaga 2, Jakarta Diminta Bersiap
Ketinggian air di pintu pantau Jembatan Panus, Kota Depok, mencapai ketinggian 260 sentimeter atau siaga 2. Foto/Dok/SINDOnews
A A A
DEPOK - Ketinggian air di pintu pantau Jembatan Panus, Kota Depok , mencapai ketinggian 260 sentimeter atau siaga 2 . Diperkirakan air tiba di Jakarta beberapa jam lagi, sehingga warga diimbau untuk waspada.

“Untuk saat ini dari pukul 9-10.00 WIB bertahan 260 sentimeter atau masuk siaga 2. Perhitungannya dari Depok sampai Manggarai sekitar 6-7 jam,” kata Syarif, penjaga pintu air Jembatan Panus, Senin (8/2/2021).

Jika hujan terus terjadi, diperkirakan air akan kembali naik. Oleh karena itu, tiap pos pantau selalu memberikan laporan setiap saat. (Baca juga; Menjelang Siang, 48 Warga Pasar Minggu Dievakuasi Akibat Banjir )

“Kita lhat kondisi cuaca saat ini masih agak mendung dan informasi dari BMKG pun masih kita pantau untuk setiap jamnya terutama untuk ketinggian di hulu, Katulampa. Untuk informasi penambahan-penambahan kita akan antisipasi,” tukasnya.

Diketahui hujan terus melanda Kota Depok dan sekitarnya sejak semalam. Untuk di Katulampa, kata Syarif, kondisi air sempat tinggi dan saat ini sudah sampai Depok. (Baca juga; Terendam Banjir 2 Meter, Warga Kampung Melayu Belum Dapat Bantuan Logistik )

“Kita lihat titik tertinggi saat ini 280, siaga 2, kemungkinan ada hujan lokal di bawah katulampa, Citayam, Bojonggede, dan sekitarnya. Kita lihat hujan merata dari Bogor, Depok dan Jakarta,” ungkapnya.

Dia mengimbau kepada masyarakat di sekitar Ciliwung waspada karena kondisi saat ini sudah masuk siaga 2. “Untuk lebih hati-hati dan mengantisipasi ketinggian air,” pungkasnya.
(wib)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4322 seconds (0.1#10.140)