Terbaring Lemah, Janda Mantan Ajudan Presiden Soekarno Butuh Bantuan

Minggu, 07 Februari 2021 - 09:06 WIB
loading...
Terbaring Lemah, Janda Mantan Ajudan Presiden Soekarno Butuh Bantuan
Elizabeth Koesno alias Oma Koesno terbaring lemah di sebuah rumah Permata Puri 1, Cimanggis, Depok. Foto: SINDOnews/R Ratna Purnama
A A A
JAKARTA - Elizabeth Koesno alias Oma Koesno mungkin kini tidak banyak yang tahu sosoknya. Beliau adalah istri dari almarhum Serma CPM Raden Koesno yang merupakan mantan ajudan pribadi pertama Presiden Soekarno . Kondisi Oma Koesno saat ini sangat memprihatinkan dan memerlukan bantuan.

Oma Koesno tinggal bersama anak perempuan semata wayang dan cucunya di sebuah rumah di Permata Puri 1, Cimanggis, Depok. Sebelumnya, Oma Koesno tinggal di sebuah rumah kontrakan petakan di Pondok Cibubur. Namun karena kondisinya memprihatinkan akhirnya ada dermawan yang menyewakan rumah untuk Oma sekeluarga.

“Saat ini kami sudah tidak tinggal di kontrakan petakan lagi karena ada dermawan yang baik hati membantu menyewakan rumah untuk Oma di Permata Puri 1 Cimanggis,” kata Aldy, cucu dari Oma Koesno kepda wartawan di lokasi, Minggu (6/2/2021).

Kondisi Oma saat ini sedang sakit di bagian tulang belakang. Oma Koesno juga sempat dirawat di rumah sakit beberapa waktu lalu. “Oma saat ini dalam kondisi kesulitan dan tidak mempunyai rumah tinggal bu, saat ini semenjak habis jatuh yang menyebabkan bantalan tulang punggungnya pecah dan retak semakin hari semakin drop,” cerita Aldy.

Bahkan kondisi Oma menurun sejak dua pekan ini. Karena obat dan vitamin yang seharusnya dikonsumsi rutin sudah habis. Aldy sendiri yang dulunya adalah kepala keluarga saat ini sedang tidak bekerja karena terdampak pandemi.

“Saat ini oma sakit tulang belakangnya bu karena sudah dua minggu lebih tidak minum obat dan vitaminnya sudah habis,” ucapnya. Di rumah tersebut Oma Koesno pun menjalani hari-harinya bersama cucu dan cicitnya. Untuk kebutuhan sehari-hari, Aldy terpaksa menjual barang-barang yang ada. Sehingga kini di rumah tidak ada barang lagi.

“Ya sayautang sana sini dan jualin barang buat bertahan hidup,sampai dikontrakan yang sekarang pun kosong ngga punya barang karena habis buat bertahan hidup,” katanya. Oma Koesno tercatat sebagai warga DKI Jakarta. Namun pemerintah belum pernah memberikan bantuan apapun. “Iya saat ini Oma Koesno 91 tahun KTP DKI Jakarta, Ciracas. Sebelumnya dari awal pandemi sampai saat ini kami belum pernah dapat bansos dan BLT padahal KTP DKI,” pungkasnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2210 seconds (0.1#10.140)