Pemkot Bogor Siapkan 3 Tempat Isolasi Baru untuk Pasien OTG

Jum'at, 05 Februari 2021 - 17:00 WIB
loading...
Pemkot Bogor Siapkan 3 Tempat Isolasi Baru untuk Pasien OTG
Petugas kebersihan menggunakan APD tengah merapihkan kasur untuk pasien OTG Covid-19. Foto/Ilustrasi/SINDOnews
A A A
BOGOR - Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor terus menyiapkan tempat isolasi bagi pasien covid-19 dengan status orang tanpa gejala (OTG) . Ada tiga lokasi yang direncanakan menjadi tempat isolasi baru yakni hotel, kantor pemerintahan dan asrama kampus.

"Untuk rencana ruang isolasi tambahan OTG ada satu hotel, satu kantor dan satu aset kampus," kata Wali Kota Bogor Bima Arya Sugiarto, Jumat (5/2/2021). Dengan rencana tersebut, setidaknya bisa menyediakan 400 tempat tidur tambahan bagi pasien covid-19. Ketiga tempat itu sedang dalam proses finalisasi dan diharapkan bisa berjalan lancar.

"Sedang kita proses. Penambahan kira-kira 400 tempat tidur atau bed," ungkap Bima. Terpisah, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan selain sedang proses finalisasi, rencana tempat isolasi tambahan tersebut juga masih perlu sosialisasi untuk meyakinkan warga sekitar.

"Sedang difinalisasi. Mudah-mudahan tidak ada kendala.Apa yang dilakukan Pemkot dalam menjadikan hotel tempat isolasi itu aman. Jadi Insya Allah tidak adalagi kendala, tinggal masyarakat sekitar yang mungkin harus mendukung langkah yang diambil untuk kepentingan warga Bogor," ucap Dedie.

Rencana ini, tambah Dedie, sebagai salah satu antisipasi menghadapi lonjakan keterisian tempat tidur pasien covid-19 dalam kategori OTG. "Termasuk kita harus antisipasi juga nanti BNN Lido tidak bisa dioperasionalisasikan (habis kontrak) sebagai tempat isolasi Kota Bogor," tutupnya.
(mhd)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2163 seconds (0.1#10.140)